Terobos Jalur Busway, 103 Pengendara Motor Tertangkap Camera ETLE

Sejumlah anggota Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat saat melakukan sosialisasi tilang elektronik kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor di persimpangan Bundaran Patung Kuda, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Jumlah pengendara sepeda motor yang terekam kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik melakukan pelanggaran pada hari kedua penindakan yang jatuh Selasa 4 Februari 2020 mengalami penurunan sangat kecil ketimbang hari pertama penindakan pada Senin 3 Februari.

Kakorlantas: 4 Ribu lebih Pengendara Kena Tilang Ganjil Genap saat Arus Mudik Lebaran 2024

"Jumlah pelanggaran yang tertangkap (kamera) pada tanggal 4 Februari 2020 dibandingkan dengan tanggal 3 Februari 2020 mengalami penurunan sejumlah 4 pelanggaran atau sebanyak 2,4 persen," ujar Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Fahri Siregar, saat dikonfirmasi, Rabu 5 Februari 2020.

Diketahui kalau jumlah pengendara sepeda motor yang melakukan pelanggaran hari kedua penindakan adalah sebanyak 157 pelanggar. Sedangkan hari pertama ada 161 pelanggar.

Bentrok Antar Kelompok Rontek, Mako Polda Lampung Ditembaki Orang Tak Dikenal

"Jumlah pelanggaran sepeda motor sejumlah 157 pelanggaran," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan kalau jenis pelanggaran terbanyak yang dilakukan pengendara roda dua ini masih didominasi dengan menerobos jalur busway tercatat ada 103 pelanggaran jenis ini. Paling banyak terjadi di jalur busway depan Kantor imigrasi Jakarta Selatan atau di koridor 6 TransJakarta.

Cek Pelat Nomor Dulu Sebelum Mudik Agar Terbebas Tilang Elektronik Ganjil Genap di Tol

"Dengan sejumlah 53 pelanggaran, terdiri dari 52 pelanggaran sepeda motor melintas jalur busway, dan 1 pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm," kata dia lagi.

Emak-emak naik motor berulah di India

Emak-emak Naik Motor Juga Berulah di Luar Negeri, Lakukan Ratusan Pelanggaran

Stigma kaum perempuan mengendarai motor atau biasa disebut dengan istilah emak-emak, menjadi viral di Indonesia selama bertahun-tahun. Hal ini muncul karena beragam ulah

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024