Sirkuit Formula E di Monas Diyakini Tuntas Bulan April

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar GM

VIVAnews - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah yakin sirkuit dari ajang balapan mobil listrik Formula E yang direncanakan dibangun di Monumen Nasional (Monas) akan tuntas pengerjaannya pada April 2020.

Mau Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Irak di Monas, Ini Lokasi Parkirnya

Menurut Saefullah, sekali pun Formula E digelar pada Juni, harus ada uji coba sirkuit dua bulan sebelum balapan dilakukan.

"Itu (sirkuit) bulan April harus sudah selesai infrastrukturnya," ujar Saefullah di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa, 11 Februari 2020.

Warga Bisa Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Irak di Monas Malam Ini

Saefullah menyampaikan, karena tenggat penyelesaian sirkuit hanya sekitar dua bulan lagi, BUMD DKI PT Jakarta Propertindo (Jakpro) akan segera memulai konstruksi fisik. Saefullah meminta masyarakat maklum jika kawasan Monas, juga Medan Merdeka secara umum, agak terganggu selama pekerjaan berlangsung.

"Beberapa hari ke depan, Jakpro sudah mulai melakukan persiapan-persiapan infrastrukturnya," ujar Saefullah.

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

Saefullah juga mengemukakan, sejauh ini, DKI masih mengutamakan Monas sebagai lokasi Formula E. Opsi lain yang muncul untuk menjadi lokasi Formula E yaitu kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

"Per sore kemarin (Senin, 10 Februari 2020), arahnya (lokasi penyelenggaraan Formula E) kembali ke Monas," ujar Saefullah.

Transjakarta.

Ada Nobar Indonesia Vs Irak di Monas, Layanan Bus Transjakarta Diperpanjang

Bagi yang berada di dekat Monas, bakal ada cara nobar Timnas Indonesia vs Irak Piala Asia U-23. Jangan khawatir karena operasional TransJakarta diperpanjang.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024