Kecelakaan di Tol, Dua Truk Berendam di Parit

Truk kecelakaan di tol
Sumber :
  • VIVAnews / Suparjo Ramalan (Jakarta)

VIVA – Kecelakaan melibatkan truk tangki dengan truk bermuatan batu bata di dalam tol Jakarta-Tangerang di KM 6+600 Jakarta Barat pada Rabu, 20 Februari 2020. 

Detik-detik Avanza Terbakar Usai Ditabrak Pikap di Tol Japek

Kasat Lantas Jakarta Barat Kompol Hari Admoko mengatakan saat itu kendaraan Tangki melaju dari arah Cengkareng menuju Tomang, tepatnya di lokasi kejadian sopir kehilangan kendali.

"Ini diduga ada kendaraan yang hendak menyalip. Makanya dia menghindari dan menabrak truk batu yang ada di depannya," ujar Hari di lokasi.

Kecelakaan di Tol Japek, Avanza Kebakar Mobil Pikap Terbalik

Atas insisden itu, kedua truk ringsek terperosok ke pinggir jalan, beruntung kedua sopir mobil truk itu bisa menyelamatkan diri. Sehingga ia memastikan tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kecelakaan truk itu.

Kini pihaknya masih memeriksa sejumlah saksi guna menanyakan kronologis secara pasti. "Kami sedang evakuasi truk itu supaya tidak terjadi kemacetan atau menjadi tontonan pengendara," tegas dia.

Truk Tabrak Mobil Bak Terbuka di Sukabumi, Tewaskan Anggota KNPI

Berdasarkan pantauan VIVAnews di lokasi kejadian, setengah badan dua bangkai truk berwarna hijau itu terendam air kubangan parit berwarna keruh.

Bagian depan kedua truk ringsek. Kondisi terparah dialami truk yang berada di sisi kanan, di mana seluruh kaca depan dan bagian depannya ringsek. Sedangkan bagian belakang atau muatan truk berada di rumput yang berbatasan langsung dengan bahu jalan.

Sementara itu, seluruh muatan truk tersebut yang mengangkut bata ringan atau hebel berceceran ke parit dan bahu jalan.

Sementara, informasi yang diperoleh dari TMC Polda Metro Jaya, kecelakaan tersebut terjadi pagi tadi sekira Pukul 06.14 WIB. Akibat kecelakaan tersebut, kemacetan panjang dari arah Tangerang menuju Tomang tak terhindarkan.

Update TMC Polda Metro Jaya, Pukul 11.53 WIB, evakuasi dua truk ditunda hingga malam nanti agar tak menimbulkan kemacetan panjang.

"11.53 Proses Evakuasi kecelakaan Truck Hebel & Truck Tangki di Km 06.600 Tol Janger arah Jakarta oleh Polri & Jasa Marga yg berdampak kepadatan lalin sehingga evakuasi di tunda , sampai situasi lalin lancar (di mungkinkan di evakuasi nanti tengah malam)," begitu tertulis di akun twitter @TMCPoldaMetro

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya