Anies Minta Warga Bantaran Ciliwung Waspada Banjir Kiriman

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan, permukaan laut di Teluk Jakarta sedang berada dalam kondisi landai, Kamis siang, 20 Februari 2020.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Menurut Anies, hal itu akan membuat banjir kiriman yang saat ini sedang menuju Ibu Kota dari Bogor, Jawa Barat, dipastikan bisa lebih mudah dibuang ke laut. "Kita bersyukur bahwa permukaan air laut itu landai," ujar Anies di Gelanggang Olah Raga (GOR) Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, hari ini.

Anies mengungkapkan, pada 05.00 WIB, tinggi muka air di Bendung Katulampa, Bogor usai hujan deras melanda sejak Rabu malam, 19 Februari 2020, adalah 150 sentimeter atau berstatus Siaga III. Limpahan air dalam jumlah besar diprediksi tiba di Jakarta antara 14.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

"Tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB di Katulampa, (tinggi muka air) itu memasuki Siaga III, ketinggiannya 150 sentimeter sekitar dua jam," ujar Anies.

Anies mengemukakan, sekali pun laut dipastikan bisa segera menampung buangan air, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tetap memberi peringatan dini banjir kepada warga di sekitar bantaran Ciliwung. Pemprov DKI tetap mengantisipasi jika aliran sungai belum bisa sepenuhnya menampung limpahan air. "Kita sudah mengabarkan kepada seluruh masyarakat yang ada di bantaran sungai untuk waspada," ujar Anies.
 

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Anies Baswedan saat Acara Apel Siaga Perubahan Partai NasDem

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

Partai Nasdem, akan memprioritaskan Anies Baswedan jika dia bersedia maju di Pilkada Jakarta, yang akan digelar November 2024. Setelah Anies, ada nama Ahmad Sahroni juga.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024