Begini Kondisi Banjir 1 Meter Lebih di Kebon Pala Hari Ini

Banjir di Kebon Pala
Sumber :
  • Kenny Putra/VIVAnews

VIVA – Wilayah Kebon Pala Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur kembali kebanjiran setelah diguyur hujan selama dua jam pada Minggu dini hari tadi. Setelah, sebelumnya daerah Kebon Pala juga kebanjiran pada kamis 20 Februari 2020 akibat luapan kali Ciliwung.

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Hujan deras pada Minggu dini hari tadi mengakibatkan permukiman warga di RT 11/RW 05 Kebon Pala terendam setinggi 125 cm.

Tedy, salah seorang warga menjelaskan bahwa air mulai naik sejak hujan deras Sabtu, 22 Februari 2020 pukul 11.00 WIB. Hingga puncaknya pada minggu dini hari.

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

"Kalau di sini ketinggian nya sekitar 125 cm, kalau di sebelah sana (RT 13/RW04) air nya tu sekitar 90-100 cm lah," ujar tedy saat dimintai keterangan pada Minggu 23 Februari 2020.

Banjir di Kebon Pala

Sempat Terendam Banjir, Polri Sebut Jalan Demak-Kudus Bisa Dilalui Pemudik

Meski air mulai naik sejak dini hari tadi, warga Kebon Pala tidak mau mengungsi dikarenakan masih bisa tinggal di lantai dua rumah masing-masing sambil memantau ketinggian air.

"Kalau airnya segini sudah biasa, kalau seperti awal tahun kemarin baru kita semua pada mengungsi." tambah tedy.

Dari pantauan wartawan VIVAnews di lokasi, pada pukul 12:00 WIB, genangan air mulai surut dan warga mulai keluar rumah untuk memastikan barang barang yang sempat dipindahkan ke daerah yang lebih tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya