Potret Pengungsi Akibat Luapan Kali Sunter

Pengungsian warga banjir di Kali Sunter
Sumber :
  • Kenny Putra/VIVAnews

VIVA – Ratusan warga dari RW 03 dan RW 04 di Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur mulai mengungsi sejak pukul 04.00 WIB akibat luapan kali sunter. Hujan deras yang menguyur jakarta timur sejak dini hari tadi merendam kediaman mereka hingga akhirnya mengungsi ke sejumlah tempat yang aman.

Langit Dubai Tiba-tiba Berubah Jadi Hijau Usai Banjir Besar

Sejak pukul 02.00 WIB warga mulai mendatangi salah satu titik pengungsian yang ada di Universitas Borobudur kelurahan Cipinang Melayu.

"Warga mulai mengungsi sejak pukul 02.00 WIB tetapi baru pada pukul 04.00 WIB baru bisa masuk ke masjid kampus Borobudur" ujar Ningsih salah satu petugas di lokasi, Minggu 23 Februari 2020.

Kemenag Berikan Bantuan untuk Pendidikan Islam dan Pesantren: Simak Syarat dan Ketentuannya

Kondisi pengungsian

Bantuan untuk pengungsi sendiri disebut masih ada stok dari kejadian banjir yang sempat terjadi pada tanggal 16 Februari 2020 kemarin. Bantuan sendiri difokuskan untuk warga yang mengungsi di pos pengungsian Universitas Borobudur. Sedangkan, untuk warga yang masih bertahan di rumah masing- masing bantuan tidak dapat disalurkan.

Penerbangan Dibatalkan Imbas Banjir, Shandy Aulia Tertahan di Dubai

Salah satu warga RW 04, Budi menuturkan, mayoritas warga mulai mengungsi dikarenakan trauma akan kejadian banjir kemarin. Terutama setelah banjir di awal tahun 2020.

"Kebanyakan warga sudah mengungsi ke dua tempat, pertama Universitas Borobudur kemudian kelurahan," ujar Budi.

Mobil-mobil terendam banjir di Dubai

Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?

Momen seorang muazin di Dubai merubah lafadz ‘Hayya alas-solaah," yang berarti ‘marilah sholat’ menjadi, ‘Shollu fii rihalikum’ viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024