Banjir Jakarta, 2 Koridor TransJakarta Masih Alami Gangguan

Bus Rapid Transit, Transjakarta
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Dua koridor layanan TransJakarta, yaitu 2 rute Pulo Gadung-Harmoni dan juga 10 rute Tanjung Priok-PGC 2 masih mengalami gangguan akibat banjir yang terjadi lagi di Jakarta. Banjir menggenangi pembatas jalur TransJakarta.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta Nadia Diposanjoyo menyebut salahh satunya pembatas jalur bus (busway) yang alami gangguan ada di arah Harmoni, Jakarta Pusat.

"Seperti di halte Bermis arah Harmoni, belum bisa melakukan pelayanan karena MBC (movable barrier concrete) belum sepenuhnya rapi," ujar Nadia di Jakarta, Senin, 24 Februari 2020. 

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Nadia menyampaikan, halte Pedongkelan arah Pulo Gadung juga mengalami kondisi yang sama. Selain itu, pembatas jalur bus sebelum halte Yos Sudarso Kodamar arah PGC (koridor 10) juga masih berantakan akibat banjir yang terjadi Minggu kemarin, 23 Februari 2020.

"Untuk beberapa MBC di koridor 10 masih belum rapi. Namun, untuk pelayanan di kedua arah berjalan normal," jelas Nadia.

BPBD Ungkap Data Curah Hujan Eksrem yang Sebabkan Jakarta Banjir Hari Ini

Nadia juga mengemukakan, dua rute Jak Lingko, yaitu JAK27 rute Pulo Gebang-Rorota serta JAK5 Semper - Rorotan, mengalami pengalihan rute layanan sementara. TransJakarta meminta penumpang terus memperbarui informasi resmi di media sosial TransJakarta untuk mengetahui perubahan layanan akibat banjir yang mengganggu.

"Layanan TransJakarta akan kembali normal sampai jalur yang terdampak genangan air dapat dilalui armada TransJakarta mulai dari bus sedang hingga bus kecil," ujar Nadia.

Berikut perubahan layanan TransJakarta Senin ini:

1. Layanan Koridor 2 rute Pulogadung Harmoni.
Arah Harmoni. Halte Bermis belum bisa melakukan pelayanan karena MBC belum sepenuhnya rapi. Namun untuk arah sebaliknya normal. 

Arah Pulogadung. Halte Pedongkelan belum bisa melakukan pelayanan karena MBC belum sepenuhnya rapi. 

2. Layanan Koridor 10 rute Tanjung Priok - PGC2

Sebelum Halte Yos Sudarso Kodamar arah PGC beberapa MBC masih belum rapi. Namun, untuk pelayanan di kedua arah berjalan normal. 

3. Koridor 12 Tanjung Priok - Pluit : Normal

Selain layanan BRT, semua layanan Mikrotrans Jaklingko pagi ini juga berjalan normal kecuali Jak 27 rute Pulogebang-Rorotan dan Jak 5 rute Semper-Rorotan. Kedua layanan tersebut tetap beroperasi melayani pelanggan dengan pengalihan. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya