Sistem Aerosol Eror, Picu Asap Pekat di Gedung DPR

Ilustrasi kebakaran di Gedung Nusantara III DPR/MPR.
Sumber :
  • Reza Fajri

VIVA – Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat, Indra Iskandar memastikan tidak ada api yang mengakibatkan adanya asap pekat di Gedung Nusantara III. Asap diketahui berasal dari lantai dua karena sistem eror aerosol yang sensitif.

Catat! Truk Ini Dilarang Lewat Saat Arus Balik, Jika Nekat Berakhir Ditindak Polisi

"Sekitar satu jam lalu (sistem) aerosol berfungsi tanpa sebab jelas," kata Indra saat menjelaskan peristiwa di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Senin 24 Februari 2020.

Indra mengemukakan, akibat sistem aerosol yang sempat eror itu, akhirnya pada beberapa titik menyemburkan asap sebagai ketika ada panas atau api. Tapi hingga kini, belum diketahui pemicu asap keluar.

Polisi Sudah Cek Urine Sopir Bus Rosalia Indah, Ini Hasilnya

Polisi dan pemadam kebakaran masih mengevaluasi serta meneliti penyebab asap keluar. Sebab, sistem aerosol didesain hanya dapat bekerja saat terjadi ada kebakaran.

"Posisinya sekarang klir dan bersih. Tidak ada kerusakan dan korban," ujarnya.

Bus Terguling di KM 98 Tol Cipali Saat Lebaran, Korban Jiwa Nihil

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana, memastikan bahwa asap yang mengepul di gedung parlemen bukan karena kebakaran. Ia menyebut, anak buahnya tengah melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Ada kemungkinan ini eror sehingga menimbulkan semacam pemicu. Karena sangat sensitif," ujarnya.

Sebuah mobil LCGC Sigra alami kecelakaan di Kota Bogor.

Polisi Klaim Terjadi Penurunan Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024

Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan menyebut Angka kecelakaan yang terjadi selama arus mudik Lebaran 2024 menurun dari tahun lalu sebesar 15 persen.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024