Rel Terimbas Banjir, Perjalanan KRL Terganggu

Ilustrasi para calon penumpang KRL Commuter Line
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

VIVA – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melaporkan, hujan yang mengguyur Ibu Kota sejak malam tadi mengakibatkan genangan di beberapa area stasiun. Setidaknya, terpantau di lintas antara Stasiun Kampung Bandan-Stasiun Kemayoran, dan di Stasiun Sudirman. 

Stasiun Whoosh di Karawang Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Penyebabnya

VP Corporate Communications KCI, Anne Purba menuturkan, hujan lebat sejak malam tadi juga mengakibatkan tahap akhir pekerjaan penggantian wesel di Stasiun Jakarta Kota belum sempurna.

"Mohon maaf atas kendala perjalanan KRL (Kereta Rel Listrik) yang terjadi akibat genangan air yang merendam jalur rel di sejumlah lokasi pada pagi hari ini," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa 25 Februari 2020.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Pihaknya juga mengimbau para pengguna untuk merencanakan kembali perjalanannya mengingat sejumlah rekayasa pola operasi yang dilakukan hari ini. Pengguna juga diajak untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dengan tidak berdesakan saat naik turun kereta.

"Tidak memaksakan diri untuk naik ke dalam KRL yang telah penuh, dan selalu berhati-hati terutama saat kondisi licin karena hujan," kata dia.

Wakil Bupati Sindir Bupati Manggarai yang Pecat Ratusan Nakes

Berikut rekayasa pola operasi yang dilakukan PT KCI:

- Lintas Bogor/Depok - Angke/Jatinegara PP perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai.

- Lintas Bekasi - Jakarta Kota PP via Pasar Senen, perjalanan hanya sampai Stasiun Pasar Senen.

- Lintas Bogor/Depok - Jakarta Kota PP sebagian perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Manggarai.

- Lintas Bekasi - Jakarta Kota PP via Manggarai sebagian perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Manggarai.

Sementara itu untuk lintas Rangkasbitung - Tanah Abang PP, Duri - Tangerang PP, dan Tanjung Priok - Jakarta Kota PP hingga pukul 06.00 WIB masih terpantau normal. 

“Para petugas di Stasiun maupun kereta  juga akan memberikan informasi kepada para pengguna KRL secara berkala,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya