Banjir di Tangerang, PLN Padamkan 21 Gardu

Banjir di Tangerang
Sumber :
  • VIVAnews/Sherly

VIVA – Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Distribusi Banten melakukan pemadaman pada 21 gardu listrik yang berada di 10 titik kawasan Tangerang yang terendam banjir, Selasa, 25 Februari 2020. Pemadaman dilakukan untuk mengantisipasi adanya korsleting listrik.

Perkuat Sektor Jasa Keuangan, OJK Gandeng Asosiasi Profesi

Senior Manager SDM dan Umum PLN UID Banten, Lala Arief Fadila, mengatakan pemadaman itu dilakukan mulai pukul 08.00 WIB, lantaran banjir yang melanda Tangerang terus meninggi.

"Hal ini dilakukan untuk keselamatan warga yang terdampak banjir, di mana air semakin tinggi hingga kita ambil langkah dengan melakukam pemadaman sementara," kata Lala.

Songsong Era PLTN, BRIN Garap Riset Konversi Pembangkit Listrik Batu Bara Menjadi Nuklir

Wilayah yang terdampak pemadaman yaitu, Jalan Raya Serang KM 14.5 PT Sinar Cikupa Perdana, Kawasan Industri Jatake, Jalan Industri Jatake, PT Delta Baja Masa, Jala Industri Raya Pasar Kemis, Kampung Kadu Sangreng Bitung, Jalan Industri Raya 1 Pasar Kemis. PT Poli Unggul, PT Garuda Metalindo dan Kawasan Industri Raya III Jatake.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengimbau jika warga yang terdampak banjir harus mengungsi ke tempat yang aman, agar mematikan listrik dari Miniature Circuit Breaker atau MCB dan mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung ke stop kontak.

Gubernur BI Ungkap Tujuan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025-2030

"Semua kita imbau agar dimatikan agar aman dan pastikan semua alat elektronik serta jaringan listrik dalam keadaan kering jika akan dihidupkam kembali," ujarnya.

PEVS 2024

PEVS 2024 Resmi Dibuka, Moeldoko Sebut Pameran Ini Terbesar di Asia Tenggara

Pameran khusus kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS 2024) resmi dibuka hari ini 30 April hingga 5 Mei di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024