Dampak Banjir Jakarta, Akses Tol dari Tangerang ke Ibu Kota Dialihkan

Banjir dengan ketinggian 10-20 sentimeter merendam ruas Jalan Raya Serang mulai dari kawasan Cikupa Kilometer 15 hingga pintu masuk Tol Bitung, Tangerang, Banten, Selasa, 25 Februari 2020.
Sumber :
  • VIVAnews/Sherly

VIVA – Banjir dengan ketinggian 10-20 sentimeter merendam ruas Jalan Raya Serang mulai dari kawasan Cikupa Kilometer 15 hingga pintu masuk Tol Bitung, Tangerang, Banten, Selasa, 25 Februari 2020.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Akibatnya, para pengendara sepeda motor maupun mobil yang akan menuju Kota Tangerang atau Tol Bitung menuju Jakarta, kesulitan mengakses jalan itu. Polisi terpaksa mengatur ulang atau merekayasa lalu lintas dengan diarahkan ke jalur-jalur alternatif.

"Saat ini, kita lakukan rekayasa lalu lintas, di mana dari arah Balaraja atau Kabupaten Tangerang yang akan menuju Tol Bitung diarahkan untuk melalui kawasan padat karya," kata Kepala Unit Turjawali Polres Kota Tangerang Iptu I Made Artana.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Dari kawasan padat karya Cikupa itu, pengendara kembali diarahkan menuju kawasan Pusat Perbelanjaan Citra Raya hingga keluar pintu gerbang Citra Raya menuju Bitung.

"Di Bitung sudah bisa dilalui pengendara meskipun memang masih banjir, tapi aksesnya sudah dibuka. Hanya saja tetap kita imbau kepada warga agar mencari jalur alternatif atau mengikuti jalur rekayasa yang kami lakukan," ujarnya.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Berdasarkan pantauan VIVAnews, akses dari Cikupa di Tangerang menuju Tol Bitung mengalami kemacetan cukup panjang. Sejumlah pengendara pun ada yang memilih memutar arah untuk mencari jalan lain atau mengikuti rekayasa lalu lintas yang telah diterapkan.

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024