Kali Angke Meluap Sebabkan 13 Titik Banjir di Tangerang

Banjir di Kota Tangerang, Selasa, 25 Februari 2020.
Sumber :
  • VIVAnews/ Sherly.

VIVAnews - Pemerintah Kota Tangerang melakukan pemetaan pada wilayah yang terdampak banjir. Hingga saat ini terdapat belasan titik lokasi banjir.

Banjir Melanda Rusia, Lebih dari Sekitar 15.000 Rumah Terendam

"Ada 13 lokasi banjir di Kota Tangerang, di antaranya Ciledug, Periuk, Pinang dan Karang Tengah," kata Sekretaris BPBD Kota Tangerang, Edi Sofyan, Selasa, 25 Februari 2020.

Banjir itu merupakan luapan dari Kali Ledug dan Kali Angke. Ketinggian banjir berkisar dari 60 sentimeter hingga 1,5 meter.

Dukung TNI Pakai Istilah OPM, Bamsoet: Urusan HAM Bicarakan Kemudian, Saya Siap Pasang Badan

"Secara keseluruhan ada 1200 rumah yang terendam dengan ketinggian banjir yang bervariasi. Saat ini kita tengah terus melakukan proses evakuasi pada warga," ujarnya.

Petugas juga terus ditambah untuk bersiaga di lokasi banjir dan melakukan evakuasi. Tidak hanya itu, posko banjir, dapur umum dan posko kesehatan sudah didirikan, serta bantuan yang tengah distribusikan seperti makanan, minuman dan pakaian.

Ratusan Rumah di Bekasi Terendam Banjir, Mayoritas Ditinggal Mudik Lebaran

Tidak hanya di Kota Tangerang, wilayah Kabupaten Tangerang pun juga terdampak banjir seperti Curug, Cikupa dan Kelapa Dua. Sebanyak kurang lebih 600 rumah terendam banjir dengan ketinggian 1 meter.

Para korban banjir terus dievakuasi ke lokasi lebih tinggi. Namun, ada juga yang memilih bertahan di rumah.

Ilustrasi Patologi, dokter bedah

Kemenkes Ungkap Calon Dokter Spesialis Alami Depresi hingga Mau Bunuh Diri

Kemenkes klaim bahwa ada ribuan calon dokter spesialis yang mengalami gejala depresi sampai mau bunuh diri. Terbanyak dari calon dokter spesialis kesehatan anak.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024