Banjir di RSCM Surut Usai Disedot 4 Pompa Air

Banjir di RSCM. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • Twitter Agus Wibowo BNPB

VIVAnews - Banjir sempat menggenangi selasar unit radiologi dan radioterapi RSUP Nasional Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM). Hal ini disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Jakarta, sepanjang Senin malam, 24 Februari 2020, hingga Selasa pagi, 25 Februari 2020.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Direktur Utama (Dirut) RSCM, Lies Dina Liastuti, menyampaikan bahwa air mulai masuk ke area radiologi dan radioterapi pada pukul 5 pagi, waktu setempat. Bahkan, air juga merendam selasar kamar operasi.

"Upaya yang dilakukan adalah menyedot genangan air dengan menggunakan 4 pompa air. Proses penyedotan ini, juga dibantu oleh Damkar dan berhasil menghilangkan genangan air. Kemudian, genangan air sudah surut pada pukul 7 pagi," kata Lies, Selasa, 25 Februari 2020.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Menurut Lies, semua proses pengeringan terpaksa harus diulang dan general cleaning pada area yang sudah dikeringkan.

"Pelayanan radiologi pusat tetap dialihkan ke radiologi kencana, IGD, dan Kiara. Beberapa operasi di instalasi bedah pusat juga dipindahkan ke kamar operasi kencana dan kamar operasi IGD. Intinya, semua layanan tetap berjalan, meski dipindahkan ke ruang atau gedung lain," lanjutnya.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut
Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024