Pendukung Anies Baswedan: Guntur Romli Jangan Ngarang

Aktivis sosial Geisz Chalifah saat berbicara di ILC
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Pendukung Gubernur Anies Rasyid Baswedan, Geisz Chalifah, memberikan klarifikasi terhadap klaim dari politikus Partai Solidaritas Indonesia, Guntur Romli bahwa baru di masa pemerintahan Anies banjir terjadi berkali-kali di Jakarta. 

Hasto Sebut Anies Belum Ada Komunikasi dengan PDIP Terkait Pilgub DKI

"Jadi, jangan ngarang Saudara Guntur Romli bahwa banjir berkali-kali di masa sekarang," kata Geisz dalam acara Indonesia Lawyer Clubs yang mengusung tema "Jakarta Dirundung Banjir: Salahkah Anies?" di tvOne, Selasa malam 25 Februari 2020.

Menurut aktivis sosial itu, setiap tahun pasti banjir terjadi di DKI Jakarta tanpa memandang siapapun kepala daerah di Ibu Kota. 

PKS Minta Anies Baswedan Pertimbangkan Peluang Sudirman Said Maju Pilkada Jakarta

"Setiap tahun berkali-kali banjir karena drainase tidak bagus. Jadi sudah terlalu banyak rusak setiap hujan besar agak mudah banjir, tidak hanya satu tempat bisa berganti-ganti tempat," tuturnya. 

Geisz juga menyebutkan bahwa tanah di Jakarta sudah dirusak dengan pembangunan gedung-gedung pencakar langit hingga pusat perbelanjaan. Itu terjadi hampir semua wilayah di Jakarta sehingga tidak ada resapan air.

PKS: Kalau Anies Mau Maju Lagi di DKI Monggo tapi Kami Ingin Mengajukan Kader

Apalagi Jakarta ini asal muasalnya merupakan tempat resapan air, seperti Kampung Rawa Badak dan juga tempat lainnya di DKI Jakarta. 

"Sekian puluh tahun kita merusak ini. Tiba-tiba kita ingin rapih dalam jangka 2 tahun, nalar apa yang kita pakai? Sekian tahun kita bikin rusak ini kota, sudah tahu tempat ini wadahnya air. Tempatnya resapan air, [malah] kita bangun," katanya. 

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan

Rival Pilpres, PAN Tak Akan Usung Anies di Pilgub Jakarta 2024

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan partainya menyiapkan tiga kadernya maju di Pilkada Jakarta 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 Mei 2024