Geger Corona, Menkes Datangi RS Mitra Keluarga Depok

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto meninjau RS Mitra Keluarga Depok.
Sumber :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto meninjau langsung Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok, Senin sore, 2 Maret 2020., terkait dengan virus Corona
        
Pantauan VIVAnews, kehadiran Terawan disambut sejumlah pejabat setempat, dan dinas terkait. Setibanya di rumah sakit itu, Terawan dan rombongan bergegas menuju lantai lima. 

5 Cara Menghilangkan Komedo Tanpa Dipencet, Rajin Pakai Scrub

Terawan mengungkapkan, kedatangannya untuk meninjau langsung kondisi di rumah sakit tersebut. "Saya datang ke tempatnya langsung (RS) untuk mengetahui langsung," katanya. Menurut Terawan, ada yang harus diluruskan dari pemberitaan soal Corona. "Datang untuk luruskan berita dan apa yang kita lakukan sesuai standar WHO," ujarnya.
 
Ketika disinggung soal penggunaan masker, Terawan menyebut hanya yang sakit saja yang menggunakan masker. "Yang enggak sakit ya enggak pakai masker. Supaya bisa dibedakan. Ini bukan saya ngarang tapi memang aturan yang ada begitu," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Depok menyebut ada dua warganya yang positif terjangkit virus Corona. Kedua pasien itu sempat menjalani penanganan di RS Mitra Keluarga Depok.

Jamaah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Diimbau Gunakan Masker selama Bulan Ramadhan, Ada Apa?

Terkait peristiwa itu, puluhan petugas medis di rumah sakit tersebut akhirnya di rumahkan untuk sementara waktu. Hal ini diberlakukan karena mereka disinyalir sempat berinteraksi langsung dengan korban. 

Ilustrasi pembuatan masker beras.

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

Dalam dunia perawatan kulit yang terus berkembang, masker beras alami untuk wajah semakin menjadi favorit bagi banyak orang yang ingin menjaga kecantikan kulit mereka.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024