Harga Melonjak, Stok Rempah-rempah di Pasar Santa Kosong

Penjual sayur dan rempah di Pasar Santa, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVAnews / Vicky Fazri (Jakarta)

VIVA – Kepanikan warga akan penyebaran virus corona semakin menjadi. Setelah heboh dengan pembelian masker dalam jumlah banyak kini rempah-rempah juga ikut diburu. Bahkan sejumlah pasar di Jakarta kehabisan stok rempah yang diduga bisa menangkal virus corona.

Musim Hujan Bikin Gampang Sakit, Ramuan Herbal Ini Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Salah satunya di Pasar Santa, Jakarta Selatan. Pantauan VIVAnews, Rabu 4 Maret 2020, terlihat sulit mendapatkan rempah-rempah seperti  jahe, temulawak hingga kunyit lantaran diborong warga. Diketahui, rempah-rempah dapat mengendalikansel yang keluar akibat terkena virus agar tubuh tidak terinfeksi.

Eka (32) pengunjung pasar yang ingin membeli rempah-rempah mengatakan sulit untuk menemukan jahe merah di pasar Santa, dan untuk harganya juga mengalami kenaikan.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

“Jahe merah harganya Rp70 ribu. Biasanya saya beli Rp50 ribu, Tapi saya tadi beli tempat biasa bilangnya enggak ada,”. ucap ujar Eka kepada VIVAnews di lokasi.

Sementara itu, Yudi  salah satu pedagang menyampaikan, bahwa untuk harga rempah-rempah mengalami kenaikkan. “Jahe merah Rp60 ribu, jahe Rp40 ribu, kunyit Rp 16 ribu sebelumnya sekarang Rp20 ribu, “kata Yudi.

Dokter Zaidul Akbar Ungkap Ada 2 Jenis Rimpang yang Dibenci Jin, Apa Saja?

Dari pandangannya selama berjualan beberapa hari belakangan ini, kata Yudi banyak warga yang ke pasar sengaja untuk membeli rempah-rempah. Ada juga yang memang beli barang kebutuhan seperti sayur dn buah untuk keperluan sehari-hari. Meski demikian, aktivitas jual beli terpantau normal.

Zaidul Akbar

4 Rempah Bisa Lancarkan Plak di Pembuluh Darah Jantung, Zaidul Akbar: Tapi Ada yang Lebih Penting

Dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar, mengungkap, ada banyak rempah yang bisa dimanfaatkan untuk membantu melancarkan plak di pembuluh darah jantung. Rempah apa?

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024