Anies Banggakan Lagi Kemiskinan DKI Terendah 5 Tahun Terakhir

Gubernur DKI Anies Baswedan di DPR
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan membanggakan lagi kemiskinan di Jakarta di 2019, mencapai titik terendah dalam lima tahun terakhir. Menurut Anies yang juga mantan Mendikbud ini, Pemprov DKI, memiliki komitmen untuk terus meningkatkan ekonomi ibu kota, juga menekan tingkat kemiskinan.

Timnas Amin Bakal Halalbihalal di Rumah Anies Besok, Langsung Dibubarkan?

"Angka kemiskinan akan menurun, dan alhamdulillah kita juga di tahun 2019 kemarin, angka kemiskinan kita ini terendah lima tahun dan terendah di seluruh Indonesia," ujar Anies dalam Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis, 5 Maret 2020.

Anies menyampaikan upaya peningkatan ekonomi itu dilakukan melalui kolaborasi erat antara DKI juga dunia usaha yang diwakili KADIN. Dalam Rapimprov, ada perpanjangan kerja sama antara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI dengan KADIN, tiga Perjanjian Kerja Sama (PKS) baru, juga dijalinnya kerja sama antara KADIN dengan BUMD DKI.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

"Kita menginginkan Jakarta tumbuh besar, perekonomiannya tumbuh, tenaga kerja yang terserap akan lebih meningkat," ujar Anies.

Anies juga mengemukakan ia mengapresiasi para pelaku usaha yang diwadahi KADIN. Pemprov memiliki komitmen untuk senantiasa menggandeng juga dunia usaha dalam upaya membangun Jakarta.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

"Kita mendukung sekali dan kita menyambut baik. Kami di DKI berkomitmen untuk memfasilitasi, mengatur, membuat regulasi untuk bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di DKI menjadi lebih baik," ujar Anies.

Dalam beberapa kesempatan, Anies membanggakan turunnya angka kemiskinan DKI dalam periode Pemprov DKI saat ini. Angka itu yaitu 3,42 persen di 2019, turun dari 3,78 persen di 2017.

Pengusaha Sumbang Rp23 M untuk Timnas Indonesia U-23

Semangat Gotong Royong! Pengusaha Sumbang Rp23 M untuk Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia mendapatkan dukungan keuangan sebesar Rp23 miliar dari sejumlah pengusaha yang diorganisir oleh Komite Tiongkok Indonesia (KIKT) dari Kadin.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024