Bocah 9 Tahun Tenggelam di Kali Ciliwung

Petugas SAR sedang evakuasi bocah tenggelam
Sumber :
  • VIVAnews / Vicky Fazri (Jakarta)

VIVA – Seorang bocah berusia 9 tahun tenggelam di Kali Ciliwung, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu 7 Maret 2020. Bocah tersebut tenggelam saat main bersama temannya.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Salah seorang tim SAR, Erdijatmiko mengatakan, dia mendapatkan informasi dari warga jika ada orang tenggelam. Setelah itu, tim nya langsung berangkat ke lokasi untuk mengevakuasi korban.

“Beberapa orang anak sedang bermain di Kali Ciliwung, kemudian satu orang tiba-masuk masuk ke dalam air dan tenggelam, kemudian saksi mata warga yang sedang mancing melihat korban terbawa arus," ujar Erdijatmiko di lokasi.

Viral Bocah Tabrakkan Mobil Listrik Chery di Dalam Mall, Netizen: Alhamdulillah SPK

Erdijatmiko menjelaskan, pencarian korban diperkirakan sekitar 3,5 kilo dari tempat kejadian. Dia sudah berkordinasi dengan tim dari pintu air Manggarai apabila ada ciri-ciri korban bisa diinformasikan.

Dia menambahkan, evakuasi dilakukan dengan beberapa alat yang dikerahkan, di antaranya menggunakan perahu karet.

Apakah MK Tolak Gugatan Syarat Usia SIM seperti Tolak Masa Berlaku SIM Seumur Hidup?

"kita fokuskan di tempat kejadian, dengan cara membuat ombak di sekitaran lokasi, supaya korbannya apabila masih dibawah bisa timbul," kata dia.

Ilustrasi/Korban pembunuhan

Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas di Tempat Penyimpanan Dupa, Diduga Dibunuh Tantenya

Bocah perempuan berusia 7 tahun ditemukan tak sadarkan diri di dalam terpal tempat penyimpanan dupa usai dinyatakan hilang.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024