Ribuan Mahasiswa Universitas Gunadarma Demo, Massa: Rektor Ayo Turun

Ribuan mahasiswa Gunadarma demontrasi di kampusnya, di Depok, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Sejumlah mahasiswa Universitas Gunadarma dari berbagai kampus terus berdatangan ke kampus Gunadarma, di Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat, Senin, 9 Maret 2020. 
      
Data yang berhasil dihimpun menyebutkan, ribuan orang ini tidak hanya dari mahasiswa Gunadarma kampus Kelapa Dua dan Margonda, tapi juga dari cabang Karawaci, Salemba dan Kali Malang, Bekasi. "Rektor ayo turun, rektor ayo turun," ujar mereka berteriak sambil membentangkan spanduk protes.
        
Pantauan VIVAnews, sebelum kumpul di kampus Gunadarma Margonda, massa aksi sempat melakukan long march hingga membuat arus lalu lintas di Jalan Kelapa Dua dan Jalan Margonda lumpuh. Kemacetan semakin parah ketika  massa peserta aksi sempat menutup Jalan Margonda akses menuju Jakarta selama sekira 20 menit, sebelum akhirnya masuk ke dalam area kampus. "Mahasiswa bersatu tak dapat dikalahkan," ujar sejumlah demonstran berteriak sambil membentangkan spanduk protes saat melakukan long march
       
Salah satu peserta aksi yang enggan disebutkan namanya mengatakan, ada sejumlah tuntutan terkait unjuk rasa ini. Di antaranya soal perbaikan sistem administrasi dan uang semester yang dianggap memberatkan. Kemudian, massa mempersoalkan kebijakan kampus yang tidak memperlihatkan nilai kuliah jika belum melunasi uang bayaran semester. "Harusnya bisa dicicil. Kalau cicilan enggak dibayar enggak keluar nilainya, lalu dianggap cuti, ini kami protes," katanya.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Saat ini aksi unjuk rasa masih berlangsung. Selain berorasi, mahasiswa juga membentangkan sejumlah spanduk berisi kecaman dan sindiran terhadap pihak rektorat, di antaranya "Orang miskin jangan kuliah di sini", "Jangan digulung kita sedang ditodong", "Gunadarma medot janji dan Corona mati dulu", "Kampus ini sedang direvisi". 

Hingga berita ini ditulis, belum ada tanggapan dari pihak rektorat kampus tersebut.

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024


 

Pusat Penelitian dan Pengkajian Energi Baru dan Terbarukan (P3EBT) milik ITPLN.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

ITPLN (Institut Teknologi PLN) telah mengumumkan bahwa masa penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2024/2025 akan diperpanjang hingga Senin 29 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024