Mau Tawuran, Pelajar Dua SMP di Bekasi Janjian Tempat Dulu

Ilustrasi tawuran
Sumber :
  • Istimewa.

VIVAnews - Tawuran dua kelompok pelajar kembali pecah di Jalan Baru, Duren Jaya, Bekasi Timur, Kamis, 12 Maret 2020. Atas bentrokan dua sekolah itu mengakibatkan satu orang tewas dengan luka sabetan senjata tajam.

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

"Korban meninggal dunia akibat tawuran sudah tidak sekolah. Korban merupakan alumni," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Arman, Jumat, 13 Maret 2020.

Arman menjelaskan tawuran itu melibatkan dua sekolah yakni SMPN 23 dan SMP Raudlatul Jannah. Mereka sebelum bentrok lebih dulu janjian menentukan lokasi yang pas untuk menggelar tawuran.

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

"Mereka sepakat bertemu di Jalan Baru Duren Jaya. Di situ saling tantang menantang, sambil mengeluarkan kata-kata menantang. Hingga akhirnya korban dan pelaku bertemu dan langsung saling tikam," kata Arman.

Atas kejadian itu, kepolisian menangkap 14 pelajar yang berasal dari SMPN 23 dan SMP Raudlatul Janah. Namun, sampai sekarang pihaknya masih mendalami siapa pelaku eksekutor yang menyebabkan korban meninggal.

Pelajar SD di Simalungun Jadi Tersangka Kasus Perundungan, Ini Penjelasan Polisi

"Sudah ada terduga tersangka, sedang didalami. Dan kami sedang mintai keterangan," ujarnya.

Atas penangkapan itu, kepolisian juga berhasil mengamankan sejumlah senjata tajam jenis celurit dan parang panjang. Para pelaku terancam Pasal 170 tentang Pengeroyokan dengan hukuman penjara maksimal 12 tahun.

Tangkapan layar video viral remaja aniaya pelajar SMP di Makassar.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan menangkap lima pelaku pengeroyokan terhadap seorang pelajar SMP. Kelima pelaku itu terbilang masih dibawah umur. Aksi mereka viral.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024