Polisi Ikut Cari Solusi Urai Penumpukan Penumpang TransJakarta dan MRT

Antrean penumpang TransJakarta hingga ke jalan raya
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Penumpukan penumpang terjadi di sejumlah lokasi transportasi publik di Ibu Kota, Senin 16 Maret 2020 buntut pembatasan operasional yang dilakukan karena wabah virus Corona covid-19. Mulai dari di halte Bus TransJakarta hingga Stasiun MRT.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Guna mengantisipasi hal yang sama, Polda Metro Jaya mengaku akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Untuk itu, pihaknya belum bisa berkata lebih jauh lagi.

"Sekarang kita masih koordinasi dengan Dishub DKI Jakarta untuk mencari solusi penanganan yang lebih baik seperti apa, koordinasi dulu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Senin 16 Maret 2020.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Dia menambahkan polisi telah berupaya membantu para penumpang yang mengantre untuk naik ke angkutan umum pagi tadi. Hingga kini masih dicari jalan keluar agar hal serupa tak terjadi lagi kedepannya.

"Memang ada kebijakan dari Pemprov DKI untuk pembatasan operasional terkait MRT dan TransJakarta. Tadi juga kita sudah bantu penanganan," katanya lagi.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Sebelumnya diberitakan, penumpukan penumpang terjadi di sejumlah lokasi transportasi publik di Ibu Kota, Senin 16 Maret 2020 buntut pembatasan operasional yang dilakukan karena wabah virus Corona (covid-19).

Hal itu nampak mulai dari di halte Bus TransJakarta hingga Stasiun MRT. Berdasarkan postingan di akun Instagram @jktinfo salah satu lokasi terjadi di Halte Bus TransJakarta Tosari. Kemudian juga ada di Halte Bus TJ Pinang Ranti.

Hampir semua Halte Bus TransJakarta mengalami penumpukan. Sementara itu, untuk penumpukan penumpang MRT terlihat di Stasiun Dukuh Atas kemudian di Stasiun Lebak Bulus. Hal serupa juga terjadi di Stasiun Fatmawati. Pengguna, harus antre selama 30 menit hingga 1 jam lamanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya