Permukiman Warga di Bekasi Kembali Diterjang Banjir

VIVA – Permukiman warga di Kota Bekasi kembali diterjang banjir Selasa dinihari 17 Maret 2020. Banjir yang terjadi di sejumlah perumahan itu memiliki tinggi muka air mencapai 40 sampai 50 centimeter.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Banjir terjadi di Perumahan Jaka Kencana dan Pondok Mitra Lestari, Jatiasih Kota Bekasi. Penyebabnya, tanggul yang berada di belakang perumahan jebol.

"Tanggul yang ada di Komplek Jaka Kencana jebol akibat debit air Kali Bekasi yang tinggi," kata Adi warga setempat, Selasa dinihari 17 Maret 2020.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Adi menambahkan, dampak tanggul jebol, air merendam juga permukiman warga di Perumahan Pondok Mitra Lestari. Sebab, jaraknya tidak terlalu jauh.

Sementara itu, Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas (KP2C) Puarman Kahar mengatakan, kondisi air sudah di pertemuan dua sungai, Pondok Gede Permai. Sehingga ada beberapa perumahan yang terendam banjir.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

"Sekitar Senin malam pukul 22.00 ketinggian air sudah 600 sentimeter. Dan dua perumahan seperti Pondok Gede Permai dan Villa Nusa Indah," tutupnya.

Banjir melanda provinsi Guangdong, China

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Banjir melanda provinsi Guangdong di China selatan, usai hujan badai yang deras melanda selama akhir pekan lalu, dan menewaskan sedikitnya empat orang ketika air meluap m

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024