Ketua Kadin DKI: Perekonomian Jakarta Turun 60 Persen karena Corona

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Kadin DKI Diana Dewi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Diana Dewi menyampaikan, saat ini laju ekonomi di Jakarta terus menurun sebagai efek mewabahnya virus corona. "Kalau penurunan sudah 60 persen," ujar Diana di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat, 27 Maret 2020.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Diana mengungkapkan, sektor yang mula-mula terdampak, terutama pariwisata, hotel, hingga restoran. Adanya kebijakan work from home (bekerja dari rumah) sebagai strategi menekan penularan corona sejak pekan lalu, semakin menurunkan aktivitas ekonomi Ibu Kota.

"Pada saat ini, kondisi kita semua (dunia usaha) memprihatinkan sekali. Terutama dari teman-teman (pengusaha di bidang) pariwisata," ujar Diana.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Saat ini, Diana mengemukakan, sektor yang masih bergeliat terbatas kepada usaha yang menyediakan kebutuhan-kebutuhan vital warga di masa krisis, seperti makanan dan obat-obatan. Diana memiliki harapan supaya kondisi segera pulih lagi, didukung juga oleh stimulus-stimulus ekonomi pemerintah terhadap dunia usaha.

"Kita juga, kalau kita sebagai pengusaha, kita harus berjiwa pejuang. Jangan mengeluh, jangan panik, kita terus bekerja. Insya Allah, Allah akan kasih jalan buat kita," ujar Diana.
 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes
Ketua Umum Kadin Indonesia yang juga eks Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid.

Dukung Stabilitas Politik, Kadin Indonesia Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menolak semua permohonan dan gugatan yang diajukan dalam sengketa Pilpres 2024, baik oleh kubu pasangan Anies-Cak Imin maupun Ganjar-Mahfud

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024