BNI Syariah Galang Dana Bangun RS Container Covid-19

VIVA – BNI Syariah bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Dompet Dhuafa dan Cinta Quran Foundation berencana untuk membangun fasilitas kesehatan untuk pasien Covid-19. Fasilitas kesehatan berupa RS Container Covid-19 itu akan berlokasi di RST Dompet Dhuafa, Parung, Bogor.

Istri Dicopet hingga Barang Berharga Raib, Daniel Mananta Pilih Maafkan Pelaku

Direktur Kepatuhan BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi, berharap dengan kerja sama ini bisa membantu masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19. Terutama pasien penderita Corona dan santri di pesantren dari risiko tertular Covid-19. 

"RS Container Covid-19 terdiri dari 10 rangkaian dan difungsikan sebagai ruang isolasi, bersifat portable, ramah lingkungan, proses pembuatan cepat dan tahan lama," kata Tribuana, dalam keterangan tertulis yang dikutip Rabu 1 April 2020.

Tas Istri Daniel Mananta Dicopet di Mall, Dompet dan HP Raib

RS Container ini diharapkan bisa membantu rumah sakit yang ditunjuk pemerintah yang saat ini kewalahan dalam menampung pasien yang semakin bertambah. 

Penggalangan dana untuk RS Container Covid-19 bersama Dompet Dhuafa dihimpun melalui platform Wakaf Hasanah BNI Syariah. Ditargetkan dana yang terkumpul dalam program ini sebanyak Rp250 juta.

6 Tips Dasar Bermain Cryptocurrency

Platform Wakaf Hasanah merupakan wakaf melalui uang untuk proyek wakaf yang dapat diakses wakif melalui website dan aplikasi Wakaf Hasanah dengan pembayaran melalui transfer ke rekening Virtual Account. Wakaf uang yang terkumpul dari wakif melalui wakaf hasanah akan didistribusikan kepada nazhir dengan proyek yang sudah wakif pilih.

Saat ini, ada total 26 nazhir yang bergabung di dalam Wakaf Hasanah dengan total wakif sebanyak 7.005. Total dana terhimpun melalui Wakaf Hasanah sebesar Rp7,82 miliar dari 60 proyek yang sudah berjalan.

Direktur Mobilisasi Wakaf Dompet Dhuafa, Yuniarko Sukendro, mengatakan, RS Container adalah salah satu solusi cepat dan tepat untuk membuat ruang isolasi pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di tengah terbatasnya ruang isolasi yang tersedia di Indonesia.

Dengan adanya RS Container ini diharapkan akan menambah harapan hidup pasien Covid-19. Selain itu, diharapkan pasien dapat tertangani dengan baik, sehingga angka kematian serta penularan virus corona bisa segera teratasi.

Dompet Dhuafa berharap sinergi bersama BNI Syariah berupa pembangunan rumah sakit ini bisa segera terwujud. Dengan program ini diharapkan bisa meningkatkan kepedulian dan kedermawanan masyarakat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya