Hari Kedua PSBB, Kapolda Metro Pantau Titik Pemeriksaan di Pasar Jumat

VIVA – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Nana Sudjana memantau pelaksanaan hari kedua Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), di lokasi check point atau titik pemeriksaan di Pasar Jumat, Jakarta Selatan, Sabtu, 11 April 2020.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Pantauan VIVAnews, lokasi check point Pasar Jumat merupakan wilayah perbatasan antara Jakarta Selatan dengan Tangerang Selatan. Kendaraan yang melintas tampak lebih ramai dibandingkan hari pertama PSBB.

Nana mengimbau kepada pengguna jalan untuk mematuhi aturan terkait PSBB yang tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB. "Kegiatan yang dilakukan dalam rangka pencegahan pelayanan kepada masyarakat termasuk kegiatan-kegiatan yang saat ini sedang dilakukan yaitu masalah kegiatan check point," ujar Nana.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Nana menjelaskan, posko pemeriksaan atau check point yang ada saat ini dalam rangka memantau sejauh mana kepatuhan masyarakat terhadap aturan PSBB. "Ini masih dalam rangka social distancing. Kita lihat hari pertama dan kedua membaik. Kita harap kesadaran masyarakat," kata Nana.

Selain memantau dan menyampaikan sosialisasi, Nana juga membagikan masker kepada sejumlah pengendara yang sedang melintas tidak menggunakan masker.

Restrukturisasi Kredit Berakhir, Bank Mandiri: Kondisi Debitur Terdampak COVID-19 Kembali Normal

Nana menyebutkan, aparat mengutamakan penertiban secara persuasif bagi warga yang belum menaati PSBB. Penegakan hukum menjadi jalan terakhir yang dilakukan kepolisian.

"Karena ini untuk kebaikan bersama. Harusnya tidak perlu ada sanksi. Penegakan hukum upaya terakhir. Kita berharap masyarakat tidak melanggar. Kesadaran sendiri saja, kita bantu masyarakat agar tidak terkena sanksi," kata Nana.

Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong akan mengundurkan diri dari jabatannya bulan depan. Wakilnya, Lawrence Wong, yang nantinya akan mengambil alih jabatan ter

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024