Instruksi Kapolri, Brimob Sulap Truk Taktis Jadi Dapur Umum

VIVA – Sejumlah personel Korps Brimob, Kelapa Dua Depok, mendirikan dapur umum di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada Rabu 15 April 2020. Bantuan logistik ini disediakan untuk mencukupi kebutuhan warga di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

“Kami menggelar sesuai perintah kapolri menidrikan dapur lapangan dalam rangka untuk masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19,” kata penanggungjawab dapur umum, Satuan Brimob, Detasemen Pelopor, Ajun Komisaris Besar Polisi Rentrix Ryaldi saat ditemui dilokasi dapur umum tersebut.

Jumlah personel yang dikerahkan untuk mencukupi kebutuhan dapur umum mencapai 1 SSK atau sekira 100 personil. Dalam aksi sosialnya itu, Brimob menyulap truk taktis sebagai dapur umum. Kehadiran mereka tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

“Kami di sini untuk membuat masakan pagi, siang dan malam,” ujarnya

Nasi bungkus itu dibagikan untuk sejumlah warga yang membutuhkan. Dalam sehari, ada sekira 1.500 nasi bungkus yang disalurkan.

Brimob Polda Jambi Sambut Bulan Suci dengan Bagi Takjil di Jalanan

“Setiap hari kami menyediakan 500 nasi bungkus untuk sekali makan. Ini kami bagikan pada warga dengan beberapa sasaran yang dikordinasinkan pada pihak kelurahan dan polsek setempat,” tuturnya.

Rentrix mengungkapkan, aksi kemanusiaan ini bakal berlangsung setiap hari selama pandemi. Apalagi, Kota Depok bersama empat daerah lain di Jawa Barat yaitu Kabupaten dan Kota Bogor, serta Kabupaten dan Kota Bekasi menerapkan PSBB sejak Rabu, 15 April 2020. 

“Sesuai perintah yang diterima, kita laksanakan selama masa berlangsungnya wabah ini. Didistribusikan setiap hari, dibagikan ke RW yang terdata dan masyarakat yang terdampak,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya