Sambut Riza Patria, Anies: Kini Punya Tandem di Balai Kota

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan bahwa kini, ia, memiliki pasangan lagi untuk menjadi pimpinan daerah di ibu kota. Menurut Anies yang juga mantan Mendikbud ini, hal itu, dikarenakan Ahmad Riza Patria, sudah resmi menjadi wakil gubernur DKI hingga 2022.

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

"Kini kembali punya tandem di Balai Kota," ujar Anies, dikutip dari unggahan di Instagram resminya, @aniesbaswedan, pada Rabu, 15 April 2020.

Anies mengungkapkan, ia, sudah menyambut pula kedatangan pertama Riza sebagai kepala daerah di Balai Kota Rabu ini. Dalam foto yang diunggah, terlihat Anies, juga Riza, berbincang di ruang tamu pendopo Balai Kota.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

"Menyambut Bang Riza Patria di Balai Kota hari ini, setelah resmi dilantik sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017-2022," ujar Anies.

Anies juga mengemukakan, hadirnya Riza akan membuatnya terbantu dalam memimpin DKI menghadapi corona. Anies yakin Riza yang merupakan politikus Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu, ke depannya akan menjadi pasangan yang baik juga untuk membangun Jakarta.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

"Insya Allah kita akan bekerja sama untuk masyarakat Jakarta, untuk kemajuan Jakarta.? Mari maju bersama!," ujar Anies.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo, melantik politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria, sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa periode 2017-2022 di Istana Negara Jakarta, Rabu 15 April 2020.

Ahmad Riza menggantikan posisi Sandiaga Salahudin Uno, rekan separtainya, yang mengundurkan diri setelah menjadi Cawapres pada 2019 lalu.

Sebelum pengambilan sumpah, Ahmad Riza Patria terlebih dahulu menerima petikan Surat Keputusan (SK) yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Menggunakan pakaian serba putih dan masker, ia menerima petikan SK pelantikan dirinya tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya