Hari Ketujuh PSBB, Jakarta Bakal Diguyur Hujan Siang Ini

Ilustrasi pengendara di tengah hujan.
Sumber :
  • VIVAnews/ Bambang Irawan

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memperkirakan, cuaca Ibu Kota Jakarta pada Kamis 16 April 2020 atau hari ketujuh penerapan PSBB, akan mengalami hujan ringan hingga sedang pada pagi hari dan siang hari nanti.

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut prakiraan BMKG, pada pagi ini, cuaca pada di seluruh wilayah administratif DKI Jakarta, diprediksi akan mengalami hujan ringan hingga sedang. 

Kemudian, pada siang harinya, cuaca untuk seluruh wilayah DKI Jakarta akan hujan ringan dan hujan sedang, kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang diprediksi akan mengalami berawan.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Sementara, kondisi cerah berawan, diprediksi BMKG masih akan terjadi di seluruh wilayah DKI Jakarta pada malam hari. Dan akan berlanjut berawan pada dini hari nanti. Kecuali Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara yang akan hujan ringan. 

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur menjelang siang hari," bunyi peringatan dini BMKG untuk warga Jakarta. 

Viral Detik-detik Pria Selamat dari Timbunan Tanah Longsor, Telat Sedikit Nyawa Tak Tertolong

Adapun suhu rata-rata di Jakarta pada Senin ini, diperkirakan di antara 24 derajat hingga 32 derajat celsius. 

Sedangkan untuk kelembapan udara, rata-rata di Ibu Kota Jakarta, diperkirakan 75 hingga 95 persen.

Hujan deras  (Foto ilustrasi).

Awal Mei, 26 Provinsi Diprediksi Bakal Diguyur Hujan

BMKG memprakirakan hujan lebat berpotensi mengguyur sejumlah wilayah, termasuk kota besar, di 26 provinsi Indonesia pada hari pertama Mei, Rabu.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024