Tas Mencurigakan di Depan Hotel Indonesia Kempinski, Polisi: Kosong

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto
Sumber :
  • VIVAnews / Willibrodus (Jakarta)

VIVA – Tas mencurigakan yang ditemukan di depan Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat telah diperiksa tim Penjinak Bom (Jibom), Kamis, 16 April 2020.

Traffic Engineering Policy at the HI Roundabout Becomes Permanent

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Heru Novianto mengatakan, benda tersebut sudah diperiksa tim jinak bom (Jibom) Polda Metro Jaya. "Prosuder pengamanan kami kalau ada benda mencurigakan kami SOP (standa operasional prosedur) adalah Jibom," kata Heru, Kamis 16 April 2020. 

Heru melanjutkan, tas tersebut ditinggalkan seseorang misterius. Saat dikejar, orang tersebut langsung lari.  "Membuat kecurigaan security Kempinski makanya panggil Polsek. Tapi, tas itu tidak berisi benda yang membahayakan ," ujar Heru.

Gibran Jamin Penemuan Benda Diduga Bom Tak Ganggu Pertemuan G20

Tetapi, setelah diperiksa, ternyata tas itu tidak berisi apa-apa atau kosong. Ia menambahkan, motif pelaku belum diketahui. Saat ini kepolisian masih mencari pelaku. Menurut dia, pelaku belum begitu jauh karena dia jalan kaki. 

Kini, situasi di depan Hotel Kempinski sudah dalam keadaan kondusif. Jalan pun sudah kembali lancar.
 

Kapolresta Solo Pastikan Benda Ditemukan Dekat Kantor Gibran Bukan Bom
Lokasi penemuan bom rakitan di Desa Apar Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Bersamaan Peringatan HUT Polri, Polisi Temukan Bom Rakitan di Pariaman Sumatra Barat

Polda Sumatra Barat menemukan bom rakitan di Desa Apar Kota Pariaman, Sumatera Barat, pada Sabtu, 1 Juli 2023, yang bertepatan dengan peringatan HUT ke-77 Bhayangkara.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2023