Pemotor Tabrak Gerobak Sayur Sebelum Tewas Terlindas Kontainer

Ilustrasi garis polisi di tempat kejadian perkara.
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Seorang pemotor tewas karena terlindas truk kontainer di Jalan Tubagus Angke, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Selasa dini hari tadi, 21 April 2020. Pemotor tersebut diduga melaju kencang dan berusaha menyalip kendaraan di depannya.

Polisi Sebut Kernet Bus Maut di Subang Bisa Saja Jadi Tersangka

Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Barat, AKP Teguh menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 02.30 wib. Pemotor diketahui bernama Rahmad melaju dengan mengendarai sepeda motor berplat nomor B 9620 PEH.

Teguh menjelaskan merujuk hasil pemeriksaan petugas di lapangan, saat itu korban yang melintas dari arah Selatan ke Utara di Jalan Tubagus Angke kaget melihat ada gerobak sayur yang berjalan dari arah berlawanan. Pemotor itu pun hilang kendali dan terpental ke seberang jalan.

Sopir Kontainer Ngaku Grogi Ditumpangi Sri Mulyani dan Airlangga Hartarto

"Korban awalnya menabrak gerobak sayur yang datang dari arah berlawanan dan membuatnya terpental ke kanan," ujar Teguh saat dikonfirmasi, Selasa, 21 April 2020.

Saat korban terpental ke lajur kanan, nahas saat bersamaan melintas truk kontainer. Korban pun masuk kolong truk dan terlindas.

Kasus 17 Ribu Kontainer Tertahan di Tanjung Priok, Airlangga Hartarto Buka Suara

"Korban saat itu masuk ke kolong dan terlindas roda belakang kiri truk tersebut dan meninggal di lokasi kejadian," ujar Teguh.

Saat ini kasus kecelakaan tersebut ditangani oleh Satlantas Jakarta Barat. Pun, jenazah korban yang tidak ada identitas kini berada di RSCM.

Menkeu Sri Mulyani Indrawati dan Menko Ekonomi Airlangga Hartarto (tengah)

Dapat Arahan Jokowi, Airlangga Minta Otoritas di Pelabuhan Kerja 24 Jam Atasi Penumpukan Kontainer

Airlangga katakan hal tersebut sesuai perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Yang menginginkan permasalahan kontainer tertahan di pelabuhan segera selesai.

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2024