Berkerumun Saat PSBB di Jakarta, Sekelompok Pemuda Dihukum Push Up

VIVA – Sekelompok pemuda kena hukuman push up oleh pasukan Brimob, di Jalan Daan Mogot, Pesing Jakarta Barat lantaran masih nongkrong dan berkerumun, saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota, Rabu, 22 April 2020.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Komandan Pasukan Brimob, Polres Metro Jakarta Barat, Ipda  Yehezkiel Prasdyanta menjelaskan, para pemuda tersebut diamankan saat pihaknya melakukan patroli motor, untuk penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Tidak hanya berkerumun, para pemuda tersebut juga kedapatan sedang pesta minuman keras. "Kita menemukan para remaja yang berkumpul bahkan ada juga anak muda klub motor berkumpul dan minum-minuman keras dan juga menemukan segerombolan sopir angkot sedang berkumpul dan ditemukan kartu remi yang diduga bermain judi. Dari temuan itu petugas memberikan hukuman push up," ujar Ipda Yehezkiel Prasdyanta, Rabu, 22 April 2020.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Petugas juga memberikan imbauan kepada para pemuda dan sopir angkot tersebut untuk tidak keluar rumah, tanpa adanya keperluan mendesak.

Ia berharap, warga dapat mematuhi Pergub DKI Jakarta serta maklumat Kapolri terkait dengan pemberlakuan PSBB. "Warga harus mematuhi aturan yang ada guna mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19," ujarnya. 

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Disamping itu pula, peran warga sangat penting saat penerapan PSBB sebagai upaya penanggulangan penyebaran wabah virus corona. "Dengan keterlibatan warga, secara langsung menjaga wilayah tetap berada di zona hijau," ujarnya.

Ilustrasi berjalan tanpa alas kaki.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Belum lama ini viral mengenai seorang remaja berusia 14 tahun dari Amerika Serikat yang berjalan selama 3 jam dan menempuh 35.000 langkah menuju masjid untuk hal ini

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024