Anies Tunjuk Sudirman Said Jadi Komisaris Utama Food Station

Sudirman Said.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dwi Royanto (Semarang)

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menunjuk eks Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, menjadi Komisaris Utama (Komut) PT Food Station Tjipinang Jaya. Food Station merupakan salah satu BUMD ?Provinsi DKI Jakarta.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Menurut Sekretaris Badan Pembinaan (BP) BUMD DKI Riyadi, penunjukan dilakukan dalam RUPS-LB virtual Food Station Rabu kemarin, 22 April 2020.

"Pak Sudirman Said diangkat menjadi Komut PT Food Station Tjipinang Jaya," ujar Riyadi saat dihubungi pada Kamis, 23 April 2020.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Riyadi menyampaikan, Anies, semata-mata menunjuk Sudirman karena kompetensi eks Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandi itu. Sudirman adalah alumni Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN), juga meraih gelar Master di bidang administrasi bisnis di George Washington University, Amerika Serikat (AS).

"Jelas penunjukan terkait kompetensinya," ujar Riyadi.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Dia juga mengemukakan, Anies, mempertimbangkan pengalaman Sudirman yang pernah menjadi penyelenggara negara, hingga menjadi pejabat di Pertamina, juga Pindad. Sudirman akan mulai bekerja di Food Station, BUMD DKI yang bertanggung jawab atas ketersediaan beras di ibu kota, mulai Senin, 26 April 2020.

"Beliau juga punya pengalaman di korporasi dan birokrasi," ujar Riyadi.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024