Tak Takut Corona, Warga Kebon Jeruk Nekat Serbu Penjual Takjil

Ilustrasi Penjual takjil
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

VIVA – Jelang Buka Puasa pertama hari Jumat 24 April 2020, pedangan dan pembeli takjil sudah ramai dan berkerumun di Jalan Panjang Arteri Kebun Jeruk Jakarta Barat. Meski Gubernur sudah mengeluarkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), para pembeli takjil dan pedagang tetap ramaikan lokasi itu.

Telkomsel Kasih Kabar Positif

Terpantau sepanjang 200 meter pedagang takjil berbaris menjajakan dagangannya dengan sangat padat, berbagai makanan seperti kolak, minuman segar dan makanan berat, tersedia di pasar dadakan tersebut.

Terlihat pula beberapa para pembeli seperti tidak menerapkan physical distancing yang di imbau pemerintah. Mereka berdesakan tanpa ada jarak satu sama lain, namun hampir semua pembeli sudah sadar akan penggunaan masker. 

Umat Islam di Indonesia Akan Mengalami 2 Ramadan 1 Kali Lebaran dalam Setahun

Salah seorang pembeli Dedy Wirawan (50), warga Jalan H Domang itu mengaku sudah lima tahun langganan takjil di Jalan Panjang Raya. Dedy mengaku imbauan pemerintah soal PSBB tidak menjadi halangannya untuk membeli makanan berbuka di wilayah tersebut. 

"Sudah jadi budaya bagi saya jajan di sini kalau mau berbuka. Jadi bagi saya yang penting memakai masker," ujar Dedy ditemui, Jumat 24 April 2020.

Nasib Pilu Warga Gaza, Tank dan Roket Israel Masih Terus Menyerang saat Momen Idul Fitri

"Langganan saja di sini terkenalnya asinan dan Rujak Juhi. Itu sudah paling juara disini," ujarnya.

Promo Ramadan Xtra Xiaomi

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Xiaomi menyajikan berbagai penawaran istimewa, salah satunya promo Ramadan Xtra yang menawarkan potongan harga hingga 800 ribu rupiah.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024