Jelang Berbuka Puasa, Sejumlah Warga Berburu Takjil di Pinggir Jalan

VIVAnews - Takjil selalu identik dengan berbuka puasa di bulan suci Ramadhan. Bagi sejumlah warga yang tidak sempat membuatnya, takjil biasanya dibeli di sejumlah pedagang di pinggir jalan.

Jadwal Imsakiyah, Waktu Sholat dan Buka Puasa di Seluruh Indonesia Selasa 9 April 2024

Di Pejambon, Gambir, Jakarta Pusat, sejumlah warga mendatangi penjual untuk mendapat makanan berbuka puasa ini.

Komaruddin, salah satu warga mengaku membeli makanan berbuka puasa ini karena ingin berbuka puasa bersama rekan-rekannya.

Jadwal Imsakiyah, Waktu Sholat dan Buka Puasa di Seluruh Indonesia Senin 8 April 2024

"Saya beli gorengan, kolak, dan es kelapa muda sebagai makanan berbuka puasa hari ini. Kami ingin berbuka dengan makanan yang segar seperti ini," ujar Komaruddin, yang diterima saat membeli takjil, di Pejambon, Jakarta Pusat, Sabtu 25 April 2020.

Ia menambahkan meski situasi saat ini sedang dalam masa pandemi Covid-19, tetapi masih ada sejumlah pedagang yang menjual makanan untuk berbuka puasa.

Jadwal Imsakiyah, Waktu Sholat dan Buka Puasa di Seluruh Indonesia Minggu 7 April 2024

"Alhamdulillah, masih ada yang mau menjual. Ini membantu saya dan teman-teman yang tidak sempat menyiapkannya sendiri karena kesibukan bekerja," katanya.

Selain itu, Iman, pedagang es kelapa muda di Pejambon mengungkapkan bahwa sejak hari pertama kemarin, pembeli lumayan banyak.

"Saya kira enggak ada yang mau beli karena sedang libur akibat bencana Covid-19. Meski enggak seramai bulan Ramadhan tahun kemarin, tetapi masih lumayan," tutur Iman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya