Lagi, Sembilan Warga Tambora Positif Corona

VIVA – Hasil tes swab terhadap 28 jemaah masjid di Rw 07 Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat telah selesai, Kamis, 14 Mei 2020. Hasil tes itu, tercatat sembilan orang positif virus Corona atau Covid 19

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

“Hasilnya baru keluar tadi,” kata Sekretaris Kecamatan Tambora, Andre Ravnic saat dikonfirmasi, Kamis, 14 Mei 2020.

Sebelumnya, 20 jemaah masjid dan 10 warga RW 07, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Mereka diduga tertular dari Ketua RW setempat. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Kuat dugaan pria itu tertular melalui cucunya. Dari sana, virus Covid 19 menyebar luas hingga ke 29 warga lainnya, termasuk jemaah masjid. 

Sebab, selain menjadi ketua RW, ia juga kerap menjadi imam saat salat tarawih dan salat subuh, termasuk menjadi imam pada salat tarawih Sabtu, 9 Mei 2020 malam.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Andre melanjutkan, usai kejadian itu, pihaknya pada Minggu, 10 Mei 2020,  langsung melakukan tes swab terhadap 28 orang. Sementara ketua RW telah menjalani isolasi di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat. 

Meski saat ini, hasil tes swab telah keluar dan menunjukkan sembilan orang positif namun Andre belum memastikan apakah mereka bakal menjalani isolasi mandiri atau dirujuk ke rumah sakit. “Masih dibahas. Dan kita belum tentukan nasib ke sembilannya,” ujar Andre.

Chicco Jerikho

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Chicco Jerikho bercerita mengenai pengalaman kurang menyenangkan saat dirinya mengidap sepsis pada 2021 lalu. Informasi itu disampaikan langsung oleh Chicco Jerikho.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024