Pemudik yang Balik Ke Jakbar Akan Dikarantina di Masjid Daan Mogot

VIVA – Pemerintah Kota Jakarta Barat menyiapkan lokasi karantina bagi warganya maupun pendatang yang nekat mudik lalu akan kembali ke Jakarta Barat.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat Kristyanto Warthini mengatakan, jika nantinya kembali ke Jakarta, para pendatang maupun para pemudik yang balik lagi ke Jakarta akan diisolasi di Masjid Raya KH Hasyim Ashari, Daan Mogot, Jakarta Barat selama 14 Hari.

Kristy mengatakan, langkah ini sebagai bentuk tegas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terhadap warganya. “Kan enggak boleh mudik, tapi mereka tetap mudik. Ya sudah kita isolasi dulu 14 hari di sana,” ujar Kristy, Selasa, 26 Mei 2020.

Lebaran 2024, KAI Bandara Medan Mengangkut 102.502 Penumpang

Menurut Kristy, masjid itu dapat menampung 100 orang untuk diisolasi di kawasan tersebut. Selain itu, pihak Sudinkes Jakbar telah berkoordinasi dengan camat dan lurah serta petugas cek poin untuk melakukan penyisiran. Penerapan aturan ini akan dilakukan mulai hari ini. 

“Kita terima aja di situ. Nanti kan ada dishub dari SKPD lain. Kita terima di situ sebagai kesehatannya. Pokoknya kita untuk kesehatannya,” ujarnya.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Meski tempat isolasi telah disiapkan, namun Kristy menegaskan, pihaknya takkan membantu memenuhi kebutuhan warga yang diisolasi. Mereka yang ditempatkan di masjid raya takkan diberi makan hingga isolasi selesai. “Makan mandiri ya mereka,” ujarnya.

Aturan Ganjil-Genap Jalan Tol

Kena Tilang Elektronik saat Perjalanan Mudik Lebaran, Ini Cara Mengurusnya

Polisi mencatat jumlah pelanggar aturan ganjil genap (gage) selama mudik lebaran cukup tinggi dan telah dikenai tilang elektronik. Bagi Anda yang kena, segera mengurusnya

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024