Perpanjang SIM, Kantor Satlantas Jakarta Timur Diserbu Warga

VIVA – Kantor Satlantas Jakarta Timur diserbu warga yang akan mengurus perpanjangan surat izin mengemudi (SIM), Selasa, 2 Juni 2020. 

Pembeli Menjerit, Harga Daging Ayam Sekilo Rp38 Ribu

Kehadiran ratusan warga yang berbondong-bondong mengurus perpanjangan SIM itu menimbulkan kemacetan di sepanjang Jalan D.I Pandjaitan, Jakarta Timur.

Selain menimbulkan kemacetan, ratusan warga juga mengabaikan physical distancing atau jaga jarak selama mengurus perpanjangan SIM. 

Adu Banteng, Pengendara Motor di Jaktim Tewas Seketika

Warga harus mengantre lebih dulu untuk mendapatkan nomor antrean. Namun, tak semua warga mendapatkannya. Salah satu warga yang mengurus SIM, Antoni Simbolon, misalnya.

Baca juga: Ini Jam Operasional Layanan SIM Saat New Normal

ODGJ Bakar 2 Motor di Rawamangun Jakarta Timur

Antoni sudah mengantre dari pukul 05.00 WIB. Namun, dia tidak mendapatkan nomor antrean. "Datang dari setengah 6, belum dapat nomor antrean ya saya sabar aja, seperti ini orangnya membeludak ya. Ya kita membeludak harus jaga jarak lah yang bagus biar enggak kena Covid 19 atau Corona," kata Antoni, di kantor Satlantas Jakarta Timur, Selasa, 2 Juni 2020.

Banyak warga yang sudah menunggu lama tidak kebagian nomor antrean lantaran adanya kuota antrean per hari. Setiap hari, kantor Satlantas Jakarta Timur hanya melayani dua ratus orang.

"Kecewa sih pasti, saya antre dari jam 5 pagi. Pas sampai di sini orang-orang sudah membeludak. Tidak ada physical distancing tidak ada lagi PSBB,” ujar Muhammad, salah satu warga yang tidak mendapat nomor antrean.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya