Mal di Jakarta Dibuka 15 Juni, Begini Persiapan Polda Metro

Petugas keamanan mengenakan masker dan berpelindung wajah saat bertugas di Mal Central Park, Jakarta, Rabu (3/6/2020).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

VIVA – Polda Metro Jaya mengaku pihaknya siap mengawal pembukaan pusat perbelanjaan atau mal di wilayah Jakarta yang rencananya dilakukan pada 15 Juni 2020. Bersama dengan Kodam Jaya, pihaknya akan mengawal lokasi potensi ramai.

Cak Imin Terbuka Bila Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta Lewat PKB, juga Siapkan Ida Fauziah

"TNI polri akan melakukan pengawasan pengamanan untuk melakukan kegiatan pendisiplinan," ujar Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana di Jakarta, Jumat 5 Juni 2020.

Pihaknya mengaku sudah menerima informasi soal tahapan pembukaan kembali sejumlah aktivitas di wilayah Ibu Kota. Begitu pula soal rencana pembukaan mal yang rencananya akan dilakukan pada 15 Juni. Apabila memang mal dibuka Nana minta jajarannya bisa mengawal dengan cermat.

Surya Paloh Blak-blakan Ungkap Alasan Tak Hadiri Acara Pembubaran Timnas Amin

"Untuk pembukaan mal sampai saat ini belum ada. Kita masih menunggu, kan ada fasenya. Rencananya tanggal 15 (Juni 2020)," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyatakan mal dan pasar-pasar berjenis non-pangan di Ibu Kota diperkenankan mulai buka kembali pada Senin, 15 Juni 2020. Hanya, menurut Anies, mengacu pada protokol kesehatan di masa PSBB, kapasitas pusat-pusat ritel itu dibatasi hanya 50 persen saja.

Terkuak, Hubungan Tersangka Pembunuhan dengan Wanita yang Jasadnya Dimasukkan Dalam Koper

Kebijakan itu muncul saat Anies memperpanjang PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Jakarta mulai 5 Juni hingga waktu yang belum ditentukan, menunggu evaluasi akhir bulan ini. Namun PSBB itu disertai pelonggaran di sejumlah sektor, termasuk membuka pusat perbelanjaan mulai Juni yang dia sebut masa transisi.

"Harus diperhatikan, hanya lima puluh persen kapasitas, jaga jarak aman (antar pengunjung) satu meter," ujar Anies terkait pembukaan mal saat umumkan perpanjangan PSBB di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta, Kamis 4 Juni 2020.

Petugas Ditlantas Polda Metro Jaya menjelaskan sistem tilang elektronik kepada warga saat Grand Launching Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) di kawasan Bundaran HI, Jakarta

Catat! Surat Tilang Kini Dikirim Polisi Lewat 5 Nomor WhatsApp Ini dan Bukan APK

Polda Metro Jaya memastikan bahwa kini konfirmasi surat tilang kepada pengendara akan dikirim lewat pesan instan WhatsApp. Ingat 5 nomor WA ini agar tak tertipu nantinya.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024