Anies Sebut DKI Kesulitan Atur Jaga Jarak Penumpang di Halte Transit

Bus Transjakarta
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyebutkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengalami kesulitan dalam mengatur physical distancing atau pengaturan jarak antarpenumpang, di halte-halte transit TransJakarta.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Menurut Anies, penumpukan penumpang kerap terjadi di halte ketika mereka menunggu bus lanjutan. Hal itu membuat area kosong sehingga ada jarak antarpenumpang, semakin menyempit.

"Di semua tempat nanti akan diatur supaya sebisa mungkin berjarak. Tantangannya ada di tempat-tempat di mana antar bus itu ada transit," ujar Anies di sela-sela mengecek dimulainya lagi aktivitas kantor di Dukuh Atas, Jakarta, Senin, 8 Juni 2020.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

Anies mencontohkan, di halte Cikoko Stasiun Cawang. physical distancing lebih mudah dilakukan di halte yang tidak padat sehingga penumpang bisa diatur untuk terus mengantre hingga ke luar halte.

"Kalau di halte yang mengantre ke luar, itu bisa dikelola di luar. Tapi di halte yang ada perpindahan antarbus, biasanya tempatnya lebih padat," ujar Anies.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Anies mengemukakan, PT Transportasi Jakarta, saat ini sedang menyiapkan mekanisme baru di mana ada strategi physical distancing di halte-halte yang padat. Aktivitas masyarakat diprediksi meningkat mulai Senin ini, dengan dimulainya lagi secara bertahap aktivitas-aktivitas kantor di Jakarta.

"Tim dari TransJakarta sudah menyiapkan juga untuk mekanismenya. Nanti saya minta menjelaskan," ujar Anies.

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan nanti akan kembali membahas soal peluang Anies Baswedan yang akan kembali maju di Pilkada Jakarta tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024