Heroik, Polisi di Cengkareng Bantu Ibu Melahirkan di Semak-semak

Anggota polisi dan TNI membantu persalinan ibu melahirkan di Cengkareng
Sumber :
  • VIVAnews/Andrew Tito

VIVA – Aksi heroik yang dilakukan anggota polisi Polsek Cengkareng Jakarta Barat Bripka Achmad Haris, bersama dengan seorang anggota TNI membantu proses melahirkan seorang ibu yang dengan keterbatasan ekonomi, di semak-semak kawasan Cengkareng Jakarta Barat, Selasa, 9 Juni 2020.

Terungkap, Penyebab Tewasnya Wanita Muda yang Ditemukan Mengambang Di Kali Mookervart Cengkareng

Anggota Polsek Cengkareng tersebut dengan sigap membawa ibu yang hamil tua tersebut langsung ke Puskesmas Cengkareng, perempuan bernama Wahati (41) beserta bayinya dalam kondisi selamat.

Pertolongan yang dilakukan anggota polisi ini bermula setelah mendapatkan laporan dari Securty West One City bahwa ada seorang ibu yang melahirkan seorang diri di sebuah semak-semak.

Biadab! Anak Durhaka di Cengkareng Ini Tega Bacok Ibu Kandungnya gegara Ponsel

Mendapatkan laporan tersebut, Binmas dan Babinsa mendatangi lokasi, benar saja si ibu yang bernama Wahati ini sudah melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki dengan ari-ari yang masih menempel di tali pusat bayi tersebut.

Anggota Binmas dan Babinsa langsung mengevakuasi ibu dan bayinya ke Puskesmas Kecamatan Cengkareng menggunakan angkutan umum.

Detik-detik Anak Bacok Ibu Kandung Pakai Pisau Daging di Cengkareng

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Khoiri membenarkan penyelamatan ibu dan bayinya tersebut dan ini merupakan bagian dari tugas dan pelayanan Polisi kepada masyarakat.

"Di TKP, ibu dan bayi selamat, namun sang ibu terlihat pucat dan lemas usai persalinan yang dilakukannya sendiri. Mendapati kondisi itu, anggota kita bersama Babinsa mengevakusi si ibu dan anak ke Puskesmas Cengkareng agar mendapatkan perawatan," ujar Khoiri.

Ilustrasi pelaku

Bang Jago Peras 3 Minimarket di Jakbar, Ngambil Barang Seenaknya tapi Gak Mau Bayar

Pelaku dalam aksinya berlagak sok jagoan dengan mengancam pegawai minimarket.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024