Taman Impian Jaya Ancol Akan Dibuka Kembali 20 Juni

Dunia Fantasi di kawasan Ancol
Sumber :
  • VIVA/Maghfira Dwinda Diasti

VIVA – Taman Impian Jaya Ancol tengah bersiap untuk beroperasi kembali, pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di Provinsi DKI Jakarta.

Sosok Dharma Pongrekun, Jenderal Bintang 3 Maju Pilgub DKI Jalur Independen

"Direncanakan kawasan wisata terpadu Taman Impian Jaya Ancol akan dibuka kembali dan melayani pengunjungnya pada hari Sabtu, 20 Juni 2020," kata Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali di Jakarta, Rabu, 10 Juni 2020.

Ia menuturkan, dalam proses operasionalnya akan diterapkan sejumlah prosedur dan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Selain itu, manajemen juga memberikan harga diskon khusus selama periode Juni 2020 yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung.

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

"Peraturan baru telah disiapkan dan akan diterapkan agar semua pihak dapat menjalankan aktivitas liburannya dengan aman dan nyaman," katanya.

Peraturan tersebut bernama #SSBB atau Senang Selamat Bareng Bareng. Peraturan yang diterapkan di Ancol itu untuk memastikan seluruh pihak dapat kembali menikmati liburan dan bersenang-senang, namun juga aman dan selamat.

Pengakuan Chicco Jerikho, Sempat Alami Sepsis hingga Hilang Kesadaran

Saat nanti akan beroperasi kembali, manajemen akan memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung, yaitu sebanyak 50 persen dari kapasitas normal, serta tidak memperbolehkan anak di bawah 5 tahun, ibu hamil, dan lansia usia 50 tahun dan di atasnya. "Hal ini sesuai dengan anjuran Pemerintah untuk area wisata," katanya.

Tiket Online

Terdapat pula kebijakan pembayaran nontunai (cashless) dalam bertransaksi, serta tidak ada penjualan tiket di loket sehingga pengunjung wajib membeli tiket secara online mulai 13 Juni 2020. Pembelian tiket dapat dilakukan melalui www.ancol.com ataupun mitra penjualan tiket resmi yang bekerjasama dengan Ancol.

Protokol kesehatan juga akan tetap dijalankan, seperti pemeriksaan suhu tubuh di Pintu Gerbang Ancol dan unit rekreasi. Pihak manajemn pun meminta pengunjung untuk menggunakan masker yang menutup hidung dan mulut. Jaga jarak fisik pun diberlakukan di semua area dengan jarak 1,5-2 meter.

Unit rekreasi akan dibuka secara bertahap. Unit yang akan dibuka terlebih dahulu adalah kawasan Pantai, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol, serta restoran yang berada di dalam kawasan Ancol dan penginapan Putri Duyung Resort. Sementara untuk unit rekreasi air Atlantis Water Adventures dipersiapkan akan dibuka pada tahap selanjutnya. 

Adapun jam operasional yaitu di Pintu Gerbang Utama dan kawasan Pantai dibuka mulai pukul 06.00 – 20.00 WIB, Dunia Fantasi dibuka mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB, Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol dibuka mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. "Jam operasional ini berlaku Senin sampai Minggu dan juga hari libur nasional," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya