6 Ruko Dekat Bandara Soetta Terbakar, Penerbangan Tak Terganggu

Ruko dekat Bandara Soetta terbakar, Tangerang, Minggu, 21 Juni 2020.
Sumber :
  • VIVAnews/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Sejumlah 6 rumah toko (ruko) di dekat Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), tepatnya di Jalan M. Suryadharma, Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, ludes terbakar, Minggu, 21 Juni 2020.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Kebakaran yang terjadi pada pukul 03.30 WIB tersebut diduga akibat korsleting listrik dari salah satu ruko setempat.

Kapolsek Neglasari Komisaris Polisi R Manurung mengatakan, kejadian itu pertama kali diketahui oleh warga setempat yang sedang berkumpul di kawasan itu. Awalnya warga melihat percikan api, yang lambat laut langsung membakar bagian depan ruko.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

"Saat lihat api, warga langsung lapor ke petugas kepolisian. Dan ketika di lokasi, kami langsung mengamankan tempat kejadian dan berusaha memadamkan api sambil menunggu petugas pemadam kebakaran datang," katanya.

Namun, karena material ruko yang mudah terbakar, membuat petugas kesulitan memadamkan api. Aapi berhasil dipadamkan pukul 06.00 WIB dengan bantuan 8 unit mobil pemadam kebakaran, meski 6 ruko ludes terbakar.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

"Api berhasil dipadamkan, dan saat ini lokasi juga sudah aman dan tengah dalam tahap penyelidikan, serta perhitungan kerugian. Untuk korban jiwa atau luka tidak ada karena saat kejadian pemilik ruko berhasil keluar dari dalam ruko," ujarnya.

Sementara itu, Senior Manager Branch Communications and Legal Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang mengatakan, kebakaran yang terjadi itu tidak menganggu penerbangan di Bandara Soetta. "Ya, tidak terganggu. Tetap beroperasional lancar dan aman," ujarnya.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Sebuah mobil sedan terbakar di SPBU Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri saat hendak isi BBM pada Selasa, 23 April 2024. Polisi langsung olah TKP.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024