Penyebaran Corona dan Hoax Jadi Masalah Utama di Tengah Pandemi

Ilustrasi hoax.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Juru bicara tim penanganan covid-19 Provinsi Riau, Indra Yopi mengungkapkan dua masalah yang sedang dihadapi di tengah Pandemi virus Corona yang terjadi. Pertama masyarakat bersama pemerintah dihadapkan dengan persoalan sebaran covid-19. Pemerintah melalui tim gugus tugasnya terus memberikan edukasi dan sosialisasi terkait upaya memutus mata rantai penyebaran virus.

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

Kedua adalah berita bohong yang tersebar di media sosial. Dalam keterangannya kepada Pers, Kamis 25 Juni 2020 sore tadi, Indra Yopi memberikan penjelasan beberapa hal yang sejak beberapa hari belakangan tersebar di media sosial.

Informasi yang tersebar luas menyebutkan jumlah penambahan pasien covid-19 di Riau sampai 29 orang. Yopi mengklarifikasi kabar itu adalah bohong. Sejauh ini berdasarkan data yang disampaikan jumlah tertinggi perhari penambahan kasus positif hanya 27 kasus (pasien).

Amanda Manopo Murka! Gosip Hoaks Tersebar Luas, Keluarga Sampai Tahu

Selanjutnya Yopi menyinggung masalah kabar bohong yang menyebutkan ruang ICU RSUD Arifin Achmad Pekanbaru penuh. Saat ini ditegaskan rumah sakit ini masih bisa meampun pasien jika dibutuhkan.

Ada juga kabar tentang akan diberlakukannya PSBB. Ini juga meresahkan dan dapat disampaikan bahwa pemberlakuan PSBB itu bukanlah kewenangan pemerintah daerah tapi pemerintah pusat yang menentukan.

Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?
Ayu Dewi

Awas Hoaks, Ayu Dewi Tegaskan Gak Pernah Jadi MC Peluncuran Jet Pribadi Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Ayu Dewi menegaskan tidak pernah menjadi MC untuk acara apa pun dari keluarga Sandra Dewi dan Harvey Moeis.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024