Tak Diproses Hukum, Tukang Bakso yang Ludahi Mangkok Diawasi Polisi

Ilustrasi bakso.
Sumber :
  • ANTV

VIVA – Pedagang bakso cuanki, WS (21) yang meludahi mangkuk dagangannya sebelum diberikan ke pembeli tidak diproses hukum karena korbannya, H (29) tidak melaporkan WS ke polisi. Namun, polisi melakukan pembinaan pada yang bersangkutan.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

"Kami lakukan pembinaan," kata Kapolsek Kembangan, Komisaris Polisi Imam Irawan di Jakarta, Sabtu 27 Juni 2020.

Korban mengaku tak ada niat mempolisikan WS. Dia hanya ingin hal yang dialaminya jadi pelajaran agar kejadian serupa tak terulang lagi di kemudian harinya. Polisi juga menegaskan akan memantau WS agar tidak mengulangi perbuatannya yang menjijikan tersebut. Jadi, bukan berarti WS dilepaskan tanpa pemantauan polisi.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

"Jadi, kami lakukan pembinaan, kami kembalikan tapi dengan tetap kami pantau, supaya tidak mengulangi perbuatan yang sama. Kami kasih tahu kalau perbuatan itu salah, menjijikkan, dan bisa membahayakan orang lain," ujarnya lagi.

Peristiwa itu terjadi kompleks Unilever, Kelurahan Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Senin, 22 Juni 2020, sekitar pukul 17.52 WIB. Korban, yakni H (29), pembeli bakso yang mangkuknya diludahi WS belum membuat laporan polisi.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

"Masih kita amankan. Nunggu putusan gelar perkara. Tapi sementara, hasil analisa sementara belum ditemukan unsur pidana,” ujar Imam. Jika nanti tidak ditemukan unsur pidana, WS akan dipulangkan. Tapi dengan membuat perjanjian tak akan mengulangi perbuatannya.

WS diamankan Polsek Kembangan atas viralnya video dari rekaman CCTV yang memperlihatkan WS meludahi mangkuk berisi bakso racikannya. Dalam rekaman video berdurasi 34 detik itu terlihat WS sedang menyiapkan bakso pesanan pembeli.

Mangkuk berisi bakso tersebut kemudian diletakkan di atas meja dagang. Tangan WS kemudian menaburkan sesuatu ke mangkuk lainnya. Tak lama usai melirik kanan kiri, ia mengambil mangkuk dan mengarahkan mangkuk itu ke mulutnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya