Satu Pedagang Positif Corona, Pasar Bunga Rawa Belong Tetap Dibuka

Tim medis melakukan penjemputan terhadap pasien positif corona. (Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/Diki Hidayat

VIVA – Seorang pedagang di Pasar Bunga Rawa Belong, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, didapati positif virus Corona atau Covid-19.

Rupiah Melemah ke Level Rp 16.192 Per Dolar AS, Investor Cermati Dinamika Konflik Timur Tengah

Camat Kebon Jeruk Saumun mengungkapkan, pihaknya sudah menerima hasil uji swab massal yang berlangsung Senin, 15 Juni 2020. Hasil uji swab tersebut, dari 84 pedagang yang menjalani tes, satu di antaranya positif.

"Sudah terima hasil tes swab beberapa hari lalu. Hasilnya dari 84 pedagang yang diswab, satu pedagang positif Covid-19," ujar Saumun dikonfirmasi, Sabtu, 27 Juni 2020.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Saat ini, pedagang yang positif Covid-19 sudah menjalankan isolasi mandiri. Sementara toko pedagang tersebut juga sudah disterilisasi dengan cairan disinfektan.

Namun, Saumun mengungkapkan, pihaknya tidak menutup Pasar Bunga Rawa Belong. Menurutnya, karena hanya satu pedagang yang positif, hanya satu kios saja yang ditutup.

Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada

"Kalau penyemprotan di lokasi-lokasi yang bisa disemprot sekitar Pasar Rawa Belong sudah dilakukan dan akan dilakukan kembali," ujar Saumun.

Sebelumnya, puluhan pedagang di Pasar Bunga Rawa Belong, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat menjalani tes swab massal, Senin, 15 Juni 2020. 

Wakil Camat Kebon Jeruk Agus Satiawan mengatakan, tes swab masal itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya