CFD di Jalan Pemuda Dibuka Lagi, Warga Antusias Olahraga

CFD di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jaktim, Minggu, 28 Juni 2020.
Sumber :
  • VIVAnews/ Kenny Putra (Jakarta)

VIVA – Ratusan warga padati Jalan pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur pada hari pertama pelaksanaan Car Free Day (CFD), setelah pelaksanaan CFD di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat ditutup.

Bola Golf Liar Melayang di Jalan Tol Rawamangun, Hampir Pecahkan Kaca Mobil

Sejak pukul 05.00 WIB, warga sudah mulai berdatangan ke  kawasan Jalan Pemuda, Rawamangun. Selain untuk bersepeda, terlihat warga melakukan kegiatan olahraga lainnya, seperti badminton di trotoar kawasan Velodrome.

Warga mengaku sangat senang dapat kembali melaksanakan kegiatan olahraga, setelah tiga bulan dihentikannya kegiatan CFD di Jalan Pemuda tersebut.

LRT Jakarta Velodrome-Manggarai Project to Operate on 2026

"Rasanya seneng banget ya, setelah tiga bulan dikurung aja. Sekarang saya bisa berolahraga lagi. Selain jalan santai, kita juga gowes sepeda," ujar Karsila, salah satu warga di Jalan Pemuda, Rawamangun, Minggu, 28 Juni 2020.

Meski dalam pelaksanaan car free day, petugas tetap memberikan sanksi kepada warga yang tidak mengenakan masker saat melaksanakan kegiatan olahraga. Selain memberikan sanksi, petugas yang bersiaga di lokasi juga memberikan sosialisasi kepada warga terkait aturan pelaksanaan car free day selama masa pandemi Covid 19, seperti tetap mengenakan masker, melakukan kegiatan olahraga mandiri.

Menantu Iptu Abdul Rahman Pakai Mobil Pelat Dinas Polri Biar Dikira Polisi

"Kita tetap mengingatkan masyarakat protokol kesehatan ya karena ini dimasa pandemi. Kita mengerahkan seluruh anggota untuk mengantisipasi pelanggar protokol kesehatan," ujar Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Lingkungan Hidup Pemkot Jakarta Timur Kusmanto.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menghentikan sementara kegiatan car free day (CFD) yang terpusat di kawasan Sudirman-Thamrin. Di wilayah Jakarta Timur, terdapat 5 titik yang dijadikan kawasan CFD yaitu, Jalan Pemuda, Kecamatan Rawamangun, Jalan RA Fadilah, Jalan Inspeksi Kanal Banjir Timur, Jalan Raden Inten, dan Jalan Bina Marga.

Kecelakaan mobil secara tunggal terjadi di kawasan Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur (Jaktim), akibat menabrak Separator transjakarta, Selasa 20 Februari 2024.

Kondisi Fortuner yang Kecelakaan Terguling Akibat Tabrak Separator Busway di Rawamangun

Kecelakaan tunggal mobil, terjadi di kawasan Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa 20 Februari 2024. Kecelakaan terjadi, lantaran mobil menabrak separator busway.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2024