Satpol PP Akui Kewalahan Atur Warga yang Olahraga di Thamrin-Sudirman

Seorang polisi bersiaga di area kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor alias Car Free Day (CFD) di Jalan MH Thamrin dan Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA – Masyarakat dari wilayah dalam dan luar DKI Jakarta masih bandel bersepeda dan berolahraga di sekitar Jalan MH Thamrin hingga Sudirman, Jakarta Pusat pada, Minggu 28 Juni 2020. Padahal, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menonaktifkan kawasan tersebut sebagai lokasi hari bebas kendaraan bermotor atau biasa dikenal dengan nama car free day (CFD).

Pemuda Ngaku Satpol PP Beli Seragam di Pasar Senen

Sebagai gantinya, terdapat 32 lokasi yang disediakan Pemerintah Provinsi DKI untuk tempat kegiatan CFD.

Baca juga: CFD di Jalan Pemuda Dibuka Lagi, Warga Antusias Olahraga 

Polisi Ungkap Pemuda Ngaku Satpol PP DKI Lulusan Sarjana

Kasatpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan mengakui, pihaknya kewalahan menghadapi masyarakat yang bersepeda maupun berolahraga di Jalan Thamrin hingga Sudirman.

"Jangan semua ke sini, pusing juga-lah. Lihat saja sendiri ramainya. Kalau semuanya olahraga di sini kan dikhawatirkan akan ada risiko penyebaran Covid-19. Saya minta masyarakat, agar sementara berolahraga di 32 titik yang telah disediakan," kata Bernard.

Tak Cuma Orang Lain, Pemuda Ngaku Satpol PP Juga Tipu Keluarga

Menurutnya, akan lebih baik jika masyarakat berolahraga di rumah pada minggu depan.

"Minggu depan, kalau bisa masyarakat jangan ke sini (Jalan MH Thamrin-Sudirman). Karena ini kan belum ada car free day. Lalu lintas juga masih berjalan, kadang membuat lalu lintas padat dan membahayakan bagi pelari dan pesepeda," sambungnya.

Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin

Sebulan, 38.073 Orang Ditindak karena Langgar Prokes di Jakarta

Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi DKI Jakarta mencatat, sebanyak 38.519 orang ditindak karena mengabaikan protokol kesehatan (prokes)

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022