Pesepeda Dihipnotis di Bundaran HI, Polisi Tingkatkan Patroli

Pesepeda melintas di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta. (Ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Viral di media sosial kabar tentang seorang pesepeda menjadi korban kejahatan dengan modus hipnotis, di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, 29 Juni 2020 malam.

Hindari Mobil Mogok, Pesepeda Tewas Tertabrak Truk di Jalan Raya Bogor

Akun Instagram @info_jakartapusat mem-posting. Disebutkan, peristiwa ini terjadi sekira pukul 19.30 WIB. Sekelompok remaja sekitar empat orang dihipnotis dan dicuri telepon genggamnya saat tengah beristirahat usai bersepeda. 

Terkait hal ini, polisi belum menerima laporan dari korban. "Dia dan teman-temannya berempat. Tapi, enggak tahu handphone yang diambil berapa," ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Menteng, Komisaris Polisi Gozali Lahulima saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 30 Juni 2020.

Nasrullah Bersepeda dari Purwokerjo Demi Hadiri Kampanye Akbar AMIN di JIS

Karena belum membuat laporan, polisi agak kesulitan. Namun, polisi menegaskan tidak akan membiarkan kejadian serupa terulang. Polsek Metro Menteng menyebutkan akan meningkatkan patroli. Meski begitu, pesepeda, pejalan kaki hingga pengendara kendaraan bermotor juga diimbau untuk tetap waspada, terhadap aksi kejahatan jalanan.

Masyarakat diminta selalu waspada terhadap aksi kejahatan di tempat-tempat keramaian, terlebih di jam rawan seperti malam hari. Lebih lanjut, Gozali mengungkapkan, selama ini di wilayah hukumnya belum ditemukan ada kasus kejahatan berupa pencurian atau begal yang menyasar pesepeda. 

Jambret Istri Perwira TNI di Menteng Ternyata Sudah Pernah 2 Kali Ditahan

Tapi, ia menyebutkan, akan meningkatkan patroli keliling agar hal serupa yang tak diinginkan tidak terjadi lagi. "Apalagi kalau di area sekitar itu kan penjahat pasti mengincar siapapun yang berkesempatan untuk diambil. Makanya yang penting hati-hati dimana pun kita berada," ujarnya. 

Dia menambahkan, "Memang secara rutin kita melalui perintah Pak Kapolres kepada Pak Kapolsek ini setiap jam rawan setiap tempat berkumpulnya orang, polisi harus hadir di situ. Patroli di subsektor masing-masing." 

Pesepeda Top Dunia Panaskan Persaingan di Maybank Cycling Series Il Festino

Pesepeda Top Dunia Bakal Panaskan Persaingan di Maybank Cycling Series Il Festino 2024

Maybank Cycling Series Il Festino 2024 akan digelar di rute baru dengan pemandangan yang lebih indah sekaligus menantang di Yogyakarta.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024