Empat Anak Tenggelam di Bekasi, Dua Meninggal

Empat orang anak tenggelam di kolam resapan air perumahan Bekasi.
Sumber :
  • VIVAnews/ Dani.

VIVA - Sedang asyik bermain, empat orang bocah tenggelam di kolam resapan air di Perumahan Cibarusah Jaya Permai, RT 03 RW 08, Desa Cibarusah. Dua orang berhasil diselamatkan, dua anak lainnya tewas.

Abaikan Peringatan, Bule Amerika Tewas Terseret Arus di Pantai Double Six Seminyak

Korban selamat di antaranya berinisial UR (13) dan SM (11). Sedangkan, untuk korban meninggal berinisial YG (19) dan AF, (16). Peristiwa mengenaskan itu terjadi pada Minggu, 5 Juli 2020, kemarin.

"Ada empat anak yang tenggelam, tapi dua di antaranya berhasil diselamatkan. Dan dua anak lagi meninggal dunia," kata Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, Selasa 7 Juli 2020.

Tragis, Kru Asal Bangkalan Madura Jadi Korban Kapal Tanker Tenggelam di Perairan Jepang

Baca juga: Anak 8 Tahun Tenggelam di Sungai Sulawesi Selatan Ditemukan Meninggal

Sukarman menceritakan mulanya empat korban sedang asyik berenang di kolam resapan milik perumahan. Tiba-tiba, terdengar suara teriakan meminta tolong. Dan setelah diperiksa, ternyata sumber suara dari kolam resapan.

Misteri Terpecahkan Setelah Penyelam Guernsey Menemukan U-boat Jerman yang hilang

Warga yang mendengar suara itu kemudian mendatangi kolam resapan itu. Ternyata, kata Sukarman, warga melihat ada anak-anak yang terjebak di dalam kolam. Warga lantas bersama-sama mengevakuasi korban.

"Dua anak sudah selamat. Tapi dua anak lainnya tenggelam. Warga berusaha memberikan pertolongan kepada dua anak yang masih berada di kolam," kata Sukarman.

Menurutnya, dua korban tenggelam langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Sayangnya, dalam perjalanan ke rumah sakit, nyawanya sudah tidak bisa diselamatkan lagi. Lalu, keduanya dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

"Pihak orang tua korban tidak menuntut kepada pihak manapun dan menganggap kejadian ini sebagai musibah," katanya.

Sukarman berharap orang tua lebih aktif lagi mengawasi anak-anaknya yang tengah bermain. Dan selalu memberikan arahan kepada sang anak untuk menghindari hal-hal yang merugikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya