Luapan Sungai Cipancar

Lima Desa di Bogor Terendam Banjir

VIVAnews – Lima desa yang terletak di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terendam air banjir akibat luapan air Sungai Cipancar, Kabupaten Bogor.

Kelima desa tersebut adalah Karang Tengah, Sumur Batu, Babakan Madang, Cijayanti dan Nutug. Sebagian besar warganya saat ini terpaksa mengungsi akibat luapan air.

Kondisi yang paling parah berada di Desa Karang Tengah, ratusan rumah warganya hingga kini masih terendam air. Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bogor juga belum datang.

Puluhan petugas Palang Merah Indonesia (PMI) dan Petugas Pemadam Kebakaran terus berupaya membantu warga untuk membersihkan rumahnya dari genangan lumpur.

Salah seorang warga Desa Karang Tengah bernama Yulis yang rumahnya terendam air mengatakan, luapan air mulai naik ke pemukiman sejak malam hari, setelah hujan yang terjadi sejak sore kemarin tidak juga reda.

Intensitas hujan ini membuat Sungai Cipancar tidak bisa menampung air hujan dan air naik ke pemukiman warga. "Air hujan meluap kerumah warga sejak tengah malam," ujarnya kepada VIVAnews, Rabu 10 Februari 2010.

Hal senada dialami Mumun, seluruh keluarganya terpaksa meninggalkan rumah dan mengunsi di rumah keluarga yang lain.

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur
Walikota Medan, Bobby Nasution.(dok Pemko Medan)

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Usai mengantongi surat penugasan dari DPP Partai Golkar, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution akan menjalin komunikasi dengan Partai NasDem da

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024